Find and Follow Us

Kamis, 27 Juni 2019 | 15:57 WIB

Bima Sakti Susul Garuda Select ke Inggris

Oleh : Andi Putra | Rabu, 30 Januari 2019 | 19:36 WIB
Bima Sakti Susul Garuda Select ke Inggris
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mengirim salah satu pelatih potensial Indonesia, Bima Sakti, ke Inggris untuk menimba ilmu kepelatihan.

Menurut Sekjen PSSI, Ratu Tisha, pemberangkatan Bima Sakti sangat berguna untuk menambah pengalaman melatihnya dan bertanding di luar negeri. Terlebih Bima sakti telah ditunjuk sebagai pelatih kepala Timnas U-16.

"Pengalaman-pengalaman internasional ini sangat penting, dan bisa juga menjadi modal yang kuat untuk PSSI mengejar ketertinggalan dari federasi-federasi lainnya," kata Ratu Tisha kepada wartawan, Rabu (30/1/2019).

"Keberangkatan coach Bima cukup spesial, karena ini merupakan project khusus national team coach. Alasannnya sangat sederhana, karena Bima Sakti adalah coach masa depan indonesia, yang nantinya harus kita tempa dan tingkatan kapasitasnya. Tahun ini coach Bima, tahun depan kita akan lihat siapa yang terpilih dari seleksi pssi," lanjutnya.

Bima Sakti akan berangkat ke Inggris, Kamis (31/1/2019) besok, di sana ia akan menjadi asisten pelatih, Dennis Wise, dan akan menemani selama metode pelatihan dan metode pembelajaran di Inggris.

"Saya berterima kasih kepada PSSI, karena telah memberi saya kesempatan untuk bisa ke Inggris, ini adalah kesempatan yang luar biasa," ujar Bima Sakti.

"Saya telah melihat program-progam mereka (Garuda Select) di sana sangat luar biasa. Saya melihat video-video mereka, mereka di sana juga enjoy mengikuti setiap latihan," lanjutnya.

"Melihat semua program di sana, saya pikir ini adalah hal baru bagi kita bagaimana membentuk sebuah tim yang solid dari mulai tahapan-tahapan fisik hingga tahapan berikutnya," pungkasnya menutup.[rza]

Komentar

x