Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 20 Februari 2019 | 04:26 WIB

PSSI akan Segera Panggil Fakhri Husaini

Oleh : Andi Putra | Rabu, 30 Januari 2019 | 21:11 WIB

Berita Terkait

PSSI akan Segera Panggil Fakhri Husaini
Sekjen PSSI, Ratu Tisha - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) akan segera memanggil calon pelatih tim nasional U-19, Fakhri Husaini, perihal pembahasan persiapannya melatih.

Fakhri Husaini merupakan kandidat kuat pelatih kepala timnas U-19, setelah ia berhasil membawa timnas u-16 juara Piala AFF 2018 lalu, dan kursi kepelatihan timnas U-19 saat ini tengah kosong usai Indra Sjafri diangkat menjadi pelatih timnas U-22.

"Setelah PSSI berdiskusi selama satu minggu kemarin dengan jajaran exco, expert-expert dan kita sepakat tanggal 4 atau 5 Februari nanti akan memanggil coach Fakhri untuk pertemuan pertama pembahasan persiapan U-19 termasuk persiapan beliau sebagai kandidat pelatih," ujar Sekjen PSSI, Ratu Tisha, kepada wartawan Rabu (30/1/2019).

"Selain itu kami juga telah menghubungi expert yang di Inggris karena cikal bakal dari timnas U-19 adalah anak-anak yang pulang dari program garuda select nanti," ia menambahkan.

Meski cikal bakal pemain timnas U-19 adalah para pemain garuda select, Tisha menjelaskan bahwa tidak semua pemain garuda select akan dipakai nanti, karena pelatih juga akan memilih pemain dari program elite pro akademi U-18 tahun ini.

"U-19 meski cikal bakalnya adalah anak-anak garuda select, bukan berarti sepenuhnya akan datang dari sana mungkin hanya setengah terpilih dan setengahnya lagi dari elite pro akademi tahun ini," lanjut Tisha.[rza]

Komentar

Embed Widget
x