Find and Follow Us

Kamis, 27 Juni 2019 | 15:50 WIB

Bagian Pesawat Emiliano Sala yang Jatuh Ditemukan

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 31 Januari 2019 | 10:33 WIB
Bagian Pesawat Emiliano Sala yang Jatuh Ditemukan
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Jakarta - Pencarian pesawat pribadi Emiliano Sala yang hilang mulai menunjukkan hasil dengan ditemukannya kursi penumpang di pinggir pantai.

Pesawat jet pribadi bermesin tunggal yang membawa Emiliano Sala dan satu penumpang lainnya dinyatakan hilang dari pantauan radar Selasa pekan kemarin.

Sala diketahui tengah dalam perjalanan dari kota Nantes, Prancis, menuju Cardiff, Wales, setelah ia merampungkan kesepakatan dengan klub Cardiff City senilai 15 juta Pounds.

Sebelum pesawatnya hilang dari pantauan radar, Sala sempat mengirim pesan suara di grup WhatsApp. Dengan ketakutan ia menyebut pesawatnya akan hancur, tetapi tidak menyebutkan saat itu mereka berada di mana.

Pencarian Sala sempat dihentikan akhir pekan kemarin setelah tidak menemukan petunjuk apapun. Atas permintaan keluarga serta rekan sesama pesepakbola akhirnya pencarian kembali dilanjutkan awal pekan ini.

Dilansir dari Goal, pencarian tim SAR membuahkan hasil dengan ditemukannya kursi kulit yang diyakini bagian dari pesawat yang hilang.

"Senin pagi pada 28 Januari kami mendapat info dari Bureau d'Enquetes & d'Analyses (BEA), serta otoritas investigasi Prancis bahwa bagian dari kursi kulit telah ditemukan di pantai dekat Surtainville di Semenanjung Contentin. Kursi kedua ditemukan di area yang sama beberapa hari kemudian," demikian pernyataan resmi dari pihak berwenang.

"Dari pemeriksaan awal, kami menyimpulkan bahwa temuan ini dimungkinkan adalah bagian dari pesawat yang hilang," lanjut pernyataan.

Pascapenemuan tersebut, tim SAR memperlebar area pencarian menjadi empat nautical mile dari titik terakhir pesawat terpantau radar.

Selain mencari di permukaan air, tim SAR juga melakukan penyisiran bawah laut menggunakan peralatan canggih untuk menemukan bagian pesawat.[rza]

Sumber: Goal

Komentar

Embed Widget
x