Find and Follow Us

Kamis, 18 April 2019 | 21:56 WIB

Australia Berencana Ikut Piala AFF 2020

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 1 Februari 2019 | 01:34 WIB
Australia Berencana Ikut Piala AFF 2020
(Foto: foxsportsasia)

INILAHCOM, Jakarta - Peserta Piala AFF 2020 kemungkinan bertambah setelah ada wacana Australia berpartisipasi di turnamen regional Asia Tenggara itu.

Rencana tersebut diungkapkan oleh Presiden Asosiasi Sepakbola Australia, David Gallop. Ia menilai negara-negara Asia Tenggara sudah meningkat kualitas dan kemampuan sepakbolanya.

Makin membaiknya level kompetisi di kawasan Asean menjadi salah satu pertimbangan Australia tertarik untuk ikut bersaing di dalamnya.

"Bagian dari evolusi hubungan kami dengan ASEAN kini adalah menunju Piala Suzuki (Piala AFF), dimana selama ini kami dirasa terlalu kuat," ujar Gallop dikutip dari Foxsport.

"Tapi kini banyak negara (Asean) meningkat kekuatannya, dan juga mempertimbangkan kemampuan Australia untuk menjadi kunci dalam pasar tersebut," ia menambahkan.

Secara geografis Australia tidak masuk dalam wilayah Asia Tenggara, mereka berada di wilayah Oceania. Namun, sejak 2013 mereka resmi menjadi anggota AFF setelah menjadi bagian AFC pada 2006.

Selama ini Socceroos dilarang mengikuti Piala AFF karena kekuatan mereka dianggap jauh lebih unggul dari negara-negara Asia Tenggara lainnya.[rza]

Komentar

Embed Widget
x