Find and Follow Us

Selasa, 21 Mei 2019 | 22:13 WIB

Perempatfinal Coppa Italia 2018-19

Spalletti Komentari Kekalahan Inter dari Lazio

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 1 Februari 2019 | 09:38 WIB
Spalletti Komentari Kekalahan Inter dari Lazio
(Foto: football-italia)

INILAHCOM, Milan - Luciano Spalletti angkat bicara usai kekalahan Inter Milan dari Lazio di Coppa Italia. Ia menyebut Inter punya masalah dalam efektifitas serangan.

Inter tersingkir di babak perempatfinal Coppa Italia setelah kalah adu penalti 3-4 dari Lazio di Giuseppe Meazza, Jumat (1/2/2019) dini hari WIB. Hampir sepanjang pertandingan, I Nerazzurri mendominasi penguasaan bola 60 persen berbanding 40 persen.

Namun demikian, Inter minim peluang shots on goal. Dari 11 attempts, hanya ada empat yang tepat sasaran. Sedangkan Lazio mampu menghadirkan 10 shots on goal dari 13 percobaan.

Inter hampir saja kalah di masa extra time setelah Ciro Immobile membobol gawang Samir Handanovic di menit ke-108. Tetapi, Mauro Icardi mampu menyamakan skor lewat adu penalti di menit ke-122.

Meskipun hasil akhirnya diluar harapan, Spalletti menilai pertandingan Inter versus Lazio berjalan sama kuat.

"Tampaknya ini adalah permainan yang sepenuhnya seimbang dan hanya bisa ditentukan lewat adu penalti," ujar Spalletti.

Sejak menang 6-2 daro Benevento di babak 16 besar Coppa Italia pada 13 Januari lalu, Inter tak pernah menang dalam tiga laga setelahnya. Dalam rentang tersebut, Inter hanya bisa mencetak dua gol.

Efektifitas serangan menjadi fokus pembenahan Spalletti usai serangkaian hasil mengecewakan yang diraih timnya.

"Kami kurang memiliki ketajaman dalam operan-operan kami saat Lazio menanti kami di area pertahanan, kami harus memindahkan bola dari kanan ke kiri dan melakukannya lagi, jika tidak mereka akan menumpuk lima pemain di belakang," ia menambahkan.

"Anda tidak akan pernah bisa merusak (pertahanan) mereka tanpa melakukan hal tersebut," ia memungkasi.

Tersingkir dari Coppa Italia, Inter kini tinggal menyisakan Liga Europa sebagai satu-satunya peluang meraih trofi musim ini.

Sumber: Football-Italia

Komentar

x