Find and Follow Us

Kamis, 27 Juni 2019 | 15:33 WIB

Ini Pertimbangan Persebaya Rekrut Amido Balde

Sabtu, 2 Februari 2019 | 10:03 WIB
Ini Pertimbangan Persebaya Rekrut Amido Balde
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Surabaya - Persebaya Surabaya merekrut Amido Balde untuk Liga 1 2019. Apa pertimbangan Persebaya mendatangkan pemain kebangsaan Portugal itu.

Amido Balde sudah tiba di Surabaya untuk menjalani tes medis, Jumat (1/2/2019) kemarin. Mantan pemain klub Libya, Al-Nasr SC, itu statusnya bukan trial di Persebaya tetapi langsung dikontrak sebagai pemain.

Pelatih Persebaya, Djajang Nurjaman, tak mau buru-buru melihat Amido Balde segera bergabung dengan skuad Bajul Ijo. Setelah merampungkan tes medis, Amido perlu beberapa hari untuk menyesuaikan diri.

'Striker asing sudah datang namanya Amido Balde tapi masih belum bisa turun berlatih karena harus melakukan serangkaian tes kesehatan supaya kita tahu kondisinya seperti apa dan cocok atau tidak mungkin baru bisa turun dua atau tiga hari mendatang," kata Djanur.

Lebih lanjut, Djanur mengungkap alasannya tertarik merekrut Amido Balde karena memiliki jejak rekam permainan yang cukup bagus, bahkan pernah bermain dengan salah satu stopper Liverpool.

Punya keunggulan fisik yang tinggi dan atletism, Amido Balde diharapkan bisa menjadi andalan di lini serang Bajul Ijo di Liga 1 2019.

"Amdo pernah bermain dengan salah satu pemain Liverpool, saya pikir dia cukup atletis dan proposional mudah-mudahan kemampuan bisa sesuai harapan menjadi pemain depan Persebaya," ia memungkasi.

Rencananya, Persebaya akan mendatangkan satu pemain asing lainnya dari benua Asia yang direncanakan bergabung minggu depan.(beritajatim)

Komentar

x