Find and Follow Us

Kamis, 27 Juni 2019 | 15:37 WIB

Tersingkir dari Coppa Italia Juve Alihkan Fokus

Oleh : Arif Budiwinarto | Sabtu, 2 Februari 2019 | 12:08 WIB
Tersingkir dari Coppa Italia Juve Alihkan Fokus
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Turin - Usai tersingkir dari Coppa Italia, Juve tak mau lama-lama meratapi kegagalan. Mereka langsung mengarahkan fokus ke pertandingan Liga Serie A Italia akhir pekan ini kontra Parma.

Juve terhenti langkahknya di babak perempatfinal Coppa Italia setelah menelan kekalahan 0-3 dari Atalanta tengah pekan ini. Bagi Juve ini menjadi kekalahan perdana di kancah domestik, sekaligus memusnahkan peluang mereka meraih treble winners musim ini.

Hasil tersebut tentu mengecewakan banyak pihak, apalagi I Bianconeri sebelumnya dijagokan bisa mempertahankan gelar juara Coppa Italia.

Massimiliano Allegri tak mau mencari kambing hitam atas hasil buruk tersebut, ia tak mau Juve dilanda kepanikan karena kekalahan dari Atalanta bukan akhir dari perjalanan timnya.

"Kami tidak akan mendramatisisi situasinya. Kami baru kalah satu pertandingan, dimana kami kalah dengan telak. Atalanta dan Lazio adalah dua tim yang performanya sangat mirip," kata Allegri dikutip dari Football-Italia.

"Ada saat-saat dimana dalam satu musim Anda dirusak, dan momen seperti itu harus diatasi dengan sangat tenang," ia melanjutkan.

Juve harus kembali bersiap menghadapi Parma dalam pertandingan pekan ke-22 Liga Serie A Italia di Allianz Arena Turin, Minggu (3/2/2019) dini hari WIB. Kemenangan menjadi sebuah keharusan bagi I Bianconeri dalam upaya mereka menjaga asa mempertahankan gelar juara liga.

Sejauh ini, Juve masih nyaman berada di puncak klasemen sementara dengan mengemas 59 poin, berjarak 11 angka dari Napoli di posisi kedua serta unggul 19 poin dari Inter Milan di peringkat tiga.

"Kami menerima banyak kritikan, tetapi tim telah meraih banyak poin sejak musim dimulai."

"Kami meminta maaf atas kekalahan di Bergamo (vs Atalanta), kami tidak seharusnya tersingkir, tetapi kami sudah memenangkan trofi Supercoppa dam kami tidak ingin membiarkan tim lain mengejar kami (di liga)," ia memungkasi.

Sumber: Football-Italia

Komentar

Embed Widget
x