Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 20 Februari 2019 | 04:11 WIB

Xavi Sudah Prediksi Qatar Juara Piala Asia 2019

Oleh : Arif Budiwinarto | Sabtu, 2 Februari 2019 | 14:02 WIB

Berita Terkait

Xavi Sudah Prediksi Qatar Juara Piala Asia 2019
(Foto: foxsportsasia)

INILAHCOM, Abu Dhabi - Qatar baru saja meraih gelar juara Piala Asia 2019. Keberhasilan Qatar ternyata sudah diprediksi oleh mantan kapten Bercelona, Xavi Hernandez, sebelum kejuaraan dimulai.

Qatar keluar sebagai juara Piala Asia 2019 setelah mengalahkan Jepang 3-1 di Zayes Sports City Stadium, Jumat (1/2/2019) malam WIB. Bagi Qatar ini merupakan kali pertama menjuarai Piala Asia sepanjang sejarah turnamen.

Keberhasilan Qatar di Piala Asia 2019 ternyata sudah diprediksi oleh Xavi Hernandez. Sebelum kejuaraan dimulai pada 5 Januari lalu, Xavi pernah diminta oleh kanal berita Qatar, Al Kass, memprediksi persaingan di Piala Asia 2019.

Menariknya, Xavi mampu memprediksi dengan tepat tujuh dari delapan negara yang bisa mencapai babak perempatfinal antara lain Jepang, Cina, Iran, Australia, UEA, Korea Selatan and Qatar. Ia hanya salah memperkirakan Irak bakal melaju ke delapan besar, faktnya adalah Vietnam.

Tak sampai disitu, Xavi kembali memperlihatkan kebolehannya memprediksi pertandingan. Kali ini ia mampu menebak secara tepat tiga dari empat negara yang melaju ke babak semifinal.

Prediksi Xavi terbukti jitu, sejak awal ia sudah mengira Qatar akan jumpa Jepang di laga final. Mantan pemain timnas Spanyol itu sudah mengira The Maroons keluar sebagai juara dengan mengalahkan Tim Samurai Biru di laga pamungkas.

Setelah kontraknya bersama Barcelona habis pada 2015 lalu, Xavi yang kini sudah berusia 39 tahun melanjutkan karier sepakbolanya di Liga Qatar bersama Al Sadd.

Sempat berniat pensiun di akhir musim 2017-18, Xavi mengurungkan rencananya tersebut setelah menandatangani kontrak baru berdurasi dua musim.

Bersama Al Sadd, Xavi pernah menjuarai trofi Piala Emir of Qatar (2017), Piala Qatar Crown Prince (2017) serta Piala Sheikh Jassim (2017).

Sumber: Foxsports Asia

Komentar

Embed Widget
x