Find and Follow Us

Selasa, 10 Desember 2019 | 22:59 WIB

Aubameyang Lebih Suka Main sebagai Penyerang

Oleh : Reza Adi Surya | Minggu, 3 Februari 2019 | 05:03 WIB
Aubameyang Lebih Suka Main sebagai Penyerang
(Foto: skysports)
facebook twitter

INILAHCOM, London - Pierre-Emerick Aubameyang mengaku siap dimainkan di posisi mana saja di Arsenal. Tapi, dia menyebut posisi terbaiknya adalah penyerang tengah.

Sejak didatangkan dari Borussia Dortmund pada Januari 2018, Aubameyang sudah mengemas 25 gol di Liga Primer Inggris dari 37 penampilan. Pencapaian Aubameyang lebih bagus dari dua legenda, Thierry Henry (42 pertandingan) dan Ian Wright (51 pertandingan) untuk mencetak 25 gol.

Pada awalnya, Aubameyang lebih sering dimainkan sebagai penyerang tunggal. Belakangan, pelatih Unai Emery mulai menduetkannya dengan Alexandre Lacazette dan hasilnya cukup menggembirakan.

Terkadang, Aubameyang juga dimainkan sebagai penyerang sayap. Pemain asal Gabon siap dimainkan di mana saja, tapi lebih suka sebagai penyerang tengah.

"Saya lebih suka bermain berdua di lini depan. Itu lebih menyenangkan, karena Anda bisa melakukan kombinasi dengan penyerang lainnya," ujar Aubameyang, dikutip dari Sky Sports.

"Jika pelatih membutuhkan saya di posisi sayap kanan atau kiri, itu tidak masalah. Saya akan tetap bermain, berjuang keras untuk tim. Itu tidak menjadi masalah," katanya.

Komentar

x