Find and Follow Us

Kamis, 27 Juni 2019 | 15:47 WIB

Piala Asia 2019

Warga Dunia Puji Aksi Simpatik Timnas Jepang

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 3 Februari 2019 | 04:01 WIB
Warga Dunia Puji Aksi Simpatik Timnas Jepang
(Foto: twitter)

INILAHCOM, Abu Dhabi - Timnas Jepang memang gagal jadi juara di Piala Asia 2019, namun aksi simpatik tim Samurai Biru menuai pujian dari khalayak luas.

Jepang takluk 1-3 dari Qatar di final Piala Asia 2019 yang berlangsung di Zayed Sports City Stadium, Jumat (1/2/2019) malam kemarin. Bagi Qatar, ini menjadi gelar Piala Asia perdana mereka. Sedangkan Jepang gagal menambah catatan juara mereka jadi lima kali.

Meski kecewa gagal jadi juara, Jepang menunjukkan aksi simpatik yang membuat publik luas terkagum. Sebelum meninggalkan stadion, timnas Jepang membersihkan ruang ganti pemain serta meninggalkan tulisan ucapan terima kasih dalam Bahasa Arab, Jepang dan Inggris.

Foto ruang ganti yang sudah rapih dan bersih serta tulisan terima kasih di papan tulis diunggah Twitter resmi Piala Asia 2019.

"Jepang meninggalkan ruang ganti di Piala Asia tanpa kotoran dengan tulisan terima kasih dalam Bahasa Inggris, Arab, dan Jepang!," demikian caption di-postingan @afcasiancup.

Pujian pun mengalir dari warganet, mereka sangat mengapresiasi aksi dan kebiasaan bersih-bersih timnas Jepang usai pertandingan. Bukan sekali ini saja, saat Piala Dunia 2018 di Rusia, timnas Jepang juga melakukan hal serupa.

Bahkan, penonton Tim Samurai Biru juga sempat terekam kamera memungut sampah yang berserakan di tribun stadion usai menyaksikan negaranya bertanding.

"Pemain dan fans timnas Jepang berperilaku sangat baik dan layak mendapat hormat dari seluruh dunia untuk kebiasaan mereka," demikian kicau @rakeshrussell.

"Hormat, sebuah budaya luar biasa masyarakat Jepang," kicau @BabaHerrera.

"Banyak belajar dari orang Jepang baik di dalam maupun luar lapangan. Anda selalu menjadi juara dengan perilaku yang baik," demikian kicau @anilmallawa.

Komentar

Embed Widget
x