Find and Follow Us

Rabu, 24 April 2019 | 23:41 WIB

Indra Sjafri Kecewa Osvaldo Haay Trial ke Spanyol

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 3 Februari 2019 | 12:05 WIB
Indra Sjafri Kecewa Osvaldo Haay Trial ke Spanyol
Pelatih timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Pelatih timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, menyayangkan keputusan Osvaldo Haay mengikuti trial di luar negeri. Indra menyebut hal tersebut bisa menganggu persiapan timnas jelang Piala AFF U-22.

Kabarnya, Osvaldo akan menjalani trial di klub kasta kedua Liga Spanyol, CD Numancia. Pemain Persebaya Surabaya itu sudah mendapat undangan langsung dari Presiden Numancis, Moises.

Keputusan Osvaldo untuk meninggalkan timnas Indonesia U-22 yang tengah mempersiapkan diri menuju Piala AFF U-22 sangat disayangkan Indra Sjafri. Pelatih 55 tahun sempat menyarankan agar Osvaldo mempertimbangkan tawaran tersebut.

"Dia (Osvaldo) datang ke saya dan didampingi oleh Uni Papua dan agensinya. Dia mau trial tapi saya sudah memberikan arahan seperti yang saya berikan dulu ke Egy (Maulana). Masa sih status pemain timnas ada trial gitu," kata Indra Sjafri, Sabtu (2/2/2019).

"Lebih bagus tim scouting klub yang mau itu datang ke Kamboja, mereka lihat di Kamboja. Sangat disayangkan memang, banyak sedikitnya pasti akan menganggu persiapan dia di tim nasional. Tetapi dia (memutuskan) tetap berangkat, saya kasih waktu mungkin satu minggu," ia menambahkan.

Dengan kepergian Osvaldo maka skuad timnas Indonesia U-22 berkurang satu pemain. Sebelumnya, Indra Sjafri sempat dibuat pusing setelah dua pemain yang berkarier di luar negeri, Egy Maulana Vikri dan Ezra Walian, tak mendapat izin dari klubnya untuk memperkuat timnas Indonesia U-22 di Piala AFF U-22.

Komentar

Embed Widget
x