Find and Follow Us

Kamis, 27 Juni 2019 | 15:32 WIB

Drama Enam Gol, Juventus Diimbangi Parma

Oleh : Reza Adi Surya | Minggu, 3 Februari 2019 | 04:25 WIB
Drama Enam Gol, Juventus Diimbangi Parma
(Foto: gettyimages/Tullio M. Puglia)

INILAHCOM, Turin - Juventus harus puas dengan torehan satu poin lawan Parma. Bianconeri kebobolan di injury time yang membuat laga berakhir imbang 3-3.

Bertanding di Allianz Stadium, Minggu (3/2/2019) dini hari WIB, tiga gol Juventus dicetak Cristiano Ronaldo (2) dan Daniele Rugani. Tiga gol balasan Parma dicetak Antonio Barilla dan Gervinho (2).

Hasil ini tak mengubah posisi Juventus di puncak klasemen dengan 60 poin, sedangkan Parma di posisi 12 mengemas 29 poin.

Jalannya pertandingan

Tendangan pertama ke gawang dilepaskan Parma di menit kedua. Upaya Kucka dari jarak cukup jauh masih mudah diamankan kiper Juventus, Perin.

Juventus baru bisa mengancam gawang Parma di menit ke-10. Kerja sama Ronaldo dan Costa diakhiri tendangan dari sudut sempit yang dilepaskan Khedira, tapi arahnya masih melenceng.

Kucka kembali memberikan ancaman kepada Juventus di menit ke-21. Tendangan kerasnya mengarah ke kanan gawang. Namun, Perin bisa menepis bola.

Menit ke-34, Juventus mendapat peluang bagus mencetak gol. Khedira melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti. Tapi, bola masih membentur mistar gawang.

Juventus unggul di menit ke-36. Ronaldo menerima umpan Matudi di kotak penalti. Ronaldo menendang bola sambil terjatuh. Kiper Genoa, Sepe, berusaha menahan bola, tapi tetap masuk ke gawang.

Tuan rumah nyaris menggandakan skor di menit ke-42. Kali ini, giliran Mandzukic yang melepaskan tendangan sambil membalikkan badan. Sayang, bola masih bisa dimentahkan Sepe. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Menit ke-50, Ronaldo melepaskan tendangan spekulasi ke gawang Parma. Tapi, arah bola masih jauh dari sasaran.

Kans Juventus menggandakan skor di menit ke-58 dikandaskan tiang gawang. Ronaldo mengumpan ke kotak penalti, bola disambut Khedira yang langsung menendang ke gawang.

Juventus akhirnya bisa menggandakan keunggulan di menit ke-62. Diawali dari sepak pojok, kemelut di kotak penalti dapat diselesaikan oleh Rugani yang menerima umpan tandukan dari Ronaldo.

Parma memperkecil ketertinggalan di menit ke-64. Umpan silang Kucka dari sayap kanan ditanduk dengan sempurna oleh Barilla.

Dua menit berselang, Juventus kembali menjauh. Umpan silang Mandzukic ke tiang jauh diselesaikan dengan baik oleh Ronaldo. Skor 3-1.

Parma tak menyerah. Kerja keras mereka membuahkan hasil di menit ke-74. Memanfaatkan umpan Kucka, Gervinho berhasil mencetak gol kedua Parma di laga ini.

Dramatis! Parma bisa menyamakan skor di menit ke-93. Gervinho mencetak gol keduanya di laga ini. Skor 3-3 bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain

Juventus: Mattia Perin; Joao Cancelo, Martin Caceres, Daniele Rugani, Leonardo Spinazzola; Sami Khedira (Bentancur 79'), Miralem Pjanic, Blaise Matuidi; Douglas Costa (Bernardeschi 46') (Can 86'), Mario Mandzukic, Cristiano Ronaldo.

Parma: Luigi Sepe; Simone Iacoponi, Bruno Alves, Alessandro Bastoni, Riccardo Gagliolo, Juraj Kucka 9Sprocati 86'), Matteo Scozzarella (Stulac 76'), Antonino Barilla; Gervinho, Roberto Inglese, Jonathan Biabiany (Siligardi 57').

Komentar

Embed Widget
x