Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 22 Maret 2019 | 17:25 WIB

Kecewanya Allegri Juventus Gagal Menang

Oleh : Reza Adi Surya | Minggu, 3 Februari 2019 | 07:05 WIB

Berita Terkait

Kecewanya Allegri Juventus Gagal Menang
(Foto: football-italia)

INILAHCOM, Turin - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri tak bisa menutupi rasa kecewanya setelah anak asuhnya diimbang Parma 3-3. Pasalnya, Juventus sempat unggul 3-1.

Bertanding di Allianz Stadium, Minggu (3/2/2019) dini hari WIB, Juventus unggul 3-1 lebih dulu berkat gol Cristiano Ronaldo (2) dan Daniele Rugani. Gol balasan Parma dicetak Antonio Barilla.

Kemudian, Parma memperkecil skor melalui Gervinho di menit ke-74. Di saat injury time memasuki menit ketiga, Gervinho mencetak gol kedua sekaligus membuyarkan tiga poin untuk Juventus yang sudah di depan mata.

"Kami terlalu lemah dalam bertahan dan melakukan beberapa kesalahan. Ada beberapa pergerakan yang seharusnya tak dilakukan. Kami harus lebih fokus dan tak boleh terlena," ujar Allegri, dikutip dari Football Italia.

Gol penyeimbang Parma terjadi akibat kesalahan Mario Mandzukic. Alih-alih menahan bola di pinggir lapangan, bola bisa direbut pemain Parma yang berakhir dengan gol Gervinho.

"Kami melonggarkan penjagaan saat unggul 3-1. Anda tak bisa bermain dengan sikap seperti di menit ke-93 dengan memainkan bola di dekat bendera sepak pojok. Mempertahankan bola di area itu salah. Seharusnya bola itu dibuang saja ke luar lapangan," katanya.

Juventus gagal kembali ke jalur kemenangan setelah tengah pekan kemarin dikalahkan Atalanta 0-3 di Piala Italia. Meski demikian, Biaconeri masih duduk di puncak klasemen dengan keunggulan sembilan poin dari Napoli.

Komentar

Embed Widget
x