Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 20 Februari 2019 | 04:15 WIB

Inter Milan Takluk di Tangan Bologna

Oleh : Andi Putra | Senin, 4 Februari 2019 | 02:04 WIB

Berita Terkait

Inter Milan Takluk di Tangan Bologna
(Foto: gettyimages/Emilio Andreoli)

INILAHCOM, Milan - Bologna mampu mengamankan tiga poin saat bertandang ke markas Inter Milan dalam kemenangan tipis 1-0, pada lanjutan pekan ke-22 Serie A Italia, Senin (4/1/2019) dini hari WIB.

Bertanding di Giuseppe Meazza Stadium, Inter langsung menebar ancaman ke gawang Bologna di saat laga baru berjalan semenit. Namun upaya yang dilakukan Mauro Icardi belum menemui target.

Bologna langsung merespon serangan dari Inter, menit ke-8 Riccardo Orsolini melepaskan sepakan terarah ke gawang Inter. Namun bolanya masih mampu diamakan Samir Handanovic.

Empat menit berselang Orsolini kembali mengancam gawang Inter, namun lagi-lagi bola hasil sepakannya mampu digagalkan oleh penjaga gawang.

Hingga menit ke-25 Bologna berhasil memegang kendali pertandingan, dan mengurung pertahanan Inter. Meski demikian mereka belum mampu menghasil gol.

Inter yang berada di bawah tekanan akhir mampu keluar menyerang. Menit ke-26 Inter mendapatkan peluang mencetak gol, namun sundulan Mauro Icardi mampu digagalkan oleh kiper Bologna.

Menit ke-32 pendukung tuan rumah dibuat terdiam setelah Bologna berhasil mencetak gol. Federico Santander membawa Bologna unggul usai mencetak gol menuntaskan umpan dari Erick Pulgar. Skor 0-1.

Tertinggal satu gol membuat Inter menaikkan tempo permainan mereka, menit ke-36 hampi menyamakan kedudukan namun sepakan Matias Vecino masih melebar di sisi gawang Bologna.

Alih-alih mengejar ketertinggalan Inter malah hampir kebobolan lagi. Menit ke-38 Andrea Poli melepaskan sepakan keras ke arah gawang Inter, beruntun pemain belakang Inter mampu menggagalkannya.

Hingga babak pertama usai tidak ada lagi peluang yang berbahaya dan gol tercipta. Skor 0-1 pun bertahan hingga turun minum.

Babak kedua Inter langsung mengambil inisiatif serangan sejak menit awal, hasilnya dua serangan dari Ivan Perisic dan Dalbert mampu mekhawatirkan penjaga gawang Bologna, namun sayangnya dua peluang itu tidak ada yang berbuah gol.

Bologna yang unggul satu gol sedikit menurunkan tempo permainan mereka dan lebih fokus bertahan. Hal tersebut berbanding terbalik dengan Inter yang terus berupaya menyerang Bologna.

Menit ke-59 Inter hampir menyamakan kedudukan, tetapi bola hasil sepakan Cedric Soares masih melebar di sisi gawang.

Tidak sampai disitu, kali ini giliran Mauro Icardi yang mencoba peruntungannya mencetak gol di menit ke-71. Tetapi tembakannya mampu digagal pemain bertahan Bologna.

Empat menit berselang Inter kembali mengancam gawang Bologna, kali ini lewat sundulan yang dilepaskan Matias Vecino. Lagi-Lagi bolanya masih melebar di sisi gawang.

Hingga babak kedua usai Inter tetap tidak mampu memaksimalkan peluang mereka menjadi gol untuk menyamakan kedudukan, begitu juga dengan Bologna yang tidak mampu menambah pundi-pundi gol lagi. Skor 0-1 bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil ini Inter berada di urutan ketiga klasemen dengan poin 40, sedangkan Bologna masih berada dalam zona degradasi yakni peringkat ke-18 dengan 17 poin.

Susunan Pemain
Inter Milan:
Handanovic; Cedric, De Vrij, Skriniar, Dalbert; Vecino, Brozovic; Candreva, Nainggolan, Perisic; Icardi

Bologna: Skorupski; Mbaye, Danilo, Lyanco, Dijks; Poli, Pulgar, Soriano; Orsolini, Santander, Palacio

Komentar

Embed Widget
x