Find and Follow Us

Kamis, 18 April 2019 | 22:24 WIB

Bangkai Pesawat Emiliano Sala Ditemukan di Channel

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 4 Februari 2019 | 11:02 WIB
Bangkai Pesawat Emiliano Sala Ditemukan di Channel
(Foto: Rich Watson / Geoxyz )

INILAHCOM, Cardiff - Setelah hampir dua pekan dinyatakan hilang, pesawat pribadi yang membawa Emiliano Sala ditemukan di dasar laut Selat Inggris.

Pesawat jet pribadi yang membawa Sala dari Nantes menuju Cardiff dinyatakan hilang sejak akhir Januari lalu. Pencarian besar-besaran sempat dilakukan selama hampir sepekan, tetapi tidak membuahkan hasil apapun.

Aktivitas pencarian sempat dihentikan, namun pihak keluarga yang mendapat bantuan dana dari sejumlah pesepakbola dunia melanjutkan pencarian. Hasilnya tidak sia-sia, pesawat ditemukan beberapa jam setelah pencarian dilakukan di laut dekat Channel Islands. Pesawat berada di dasar laut dalam keadaan hancur.

Penemuan tersebut dikonfirmasi oleh Kepala Investigasi Kecelakaan yang diinisiasi oleh keluarga Sala, David Mearns. David mengatakan sudah menyampaikan penemuan tersebut kepada keluarga Sala dan pilot David Ibbotson.

"Peswat yang membawa Emiliano Sala dan dipiloti oleh David Ibbotson sudah ditemukan lokasinya pagi ini (Minggu, 3 Februari) oleh FPV Morven. Setelah disepakati dengan AAIB (Air Accidents Investigation Branch) mereka mengubah posisi GEO Ocean III ke lokasi tersebut dan kami memberikan identifikasi visual yang didapat ROV (kendaraan bawah laut yang dikendalikan menggunakan remote control) pada mereka," demikian keterangan dari David Mearns di akun twitter.[rza]

Sumber: BBC

Komentar

Embed Widget
x