Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 20 Februari 2019 | 04:13 WIB

Piatek Masuk Deretan Penyerang Tersubur Eropa

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 4 Februari 2019 | 18:04 WIB

Berita Terkait

Piatek Masuk Deretan Penyerang Tersubur Eropa
Krzyzstof Piatek - (Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Roma - Krzyzstof Piatek kembali mencetak gol bagi AC Milan. Namanya kini bersanding dengan Kylian Mbappe dan Lionel Messi di deretan penyerang tersubur di Eropa.

Piatek jadi starter saat Milan bertamu ke kandang AS Roma, Stadion Olimpico, Senin (4/2/2019) dini hari WIB, dalam pertandingan pekan ke-22 Liga Serie A Italia. Dalam laga yang berkesudahan imbang 1-1, Piatek sempat membawa Milan unggul terlebih dulu di menit ke-26.

Berawal dari pergerakan Lucas Paqueta di sisi kanan pertahanan I Giallorossi, ia kemudian menyodorkan bola yang diselesaikan Piatek dengan sontekan dari jarak dekat.

Gol tersebut menjadi torehan gol ketiganya dari tiga penampilan bersama I Rossoneri sejak didatangkan dari Genoa pada Januari lalu.

Sebelumnya, penyerang 21 tahun mencetak dua gol ke gawang Napoli yang membawa I Rossoneri menang 2-0 untuk melaju ke semifinal Coppa Italia. Menariknya, Piatek bisa mencetak tiga gol dari tiga shots on target pertamanya bersama AC Milan.

Jika ditotal dengan golnya bersama Genoa musim ini, ia sudah mengemas 22 gol dari 22 penampilan di semua kompetisi 2018-19. Piatek tercatat sebagai pemain keempat di lima liga top Eropa yang mampu mencetak setidaknya 22 gol musim ini.

Di urutan tiga ada Kylian Mbappe yang juga sudah mengemas 22 gol, kemudian Robert Lewandowski dengan 24 gol serta Lionel Messi yang sudah mencetak 29 gol.

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso senang dengan kualitas permainanan Piatek. Bukan hanya produktif, kejeliannya membuka ruang di antara pertahanan lawan perlu dapat apresiasi.

"Piatek adalah seorang pemain yang menakutkan bagi lawan dan ketika operan dari sayap terbuka, dia membuat para pemain bertahan mundur sehingga menciptakan ruang yang bisa kami maksimalkan," ujar Gattuso.

"Dia sedang dalam performa bagus dan sangat membantu kami saat ini," ia memungkasi.[rza]

Sumber: Calciomercato

Komentar

Embed Widget
x