Find and Follow Us

Senin, 17 Juni 2019 | 12:03 WIB

Indra Sjafri Legowo Pahang FA Tak Lepas Saddil

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 4 Februari 2019 | 20:45 WIB
Indra Sjafri Legowo Pahang FA Tak Lepas Saddil
Saddil Ramdani - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Indra Sjafri menghormati keputusan Pahang FA yang tidak memberi izin Saddil Ramdani bergabung dengan timnas Indonesia U-22. Indra akan memaksimalkan pemain yang ada menggantikan Saddil.

Saddil dipastikan absen di Piala AFF U-22 disebabkan klubnya, Pahang FA, tidak mengeluarkan izin. Pahang FA beralasan Piala AFF tidak masuk dalam kalender resmi FIFA.

Indra Sjafri menerima keputusan Pahang FA. Dengan absennya Saddil, berarti timnas Indonesia U-22 tidak akan diperkuat oleh tiga pemain yang bekarier di luar negeri.

Selain Saddil, Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk) dan Ezra Walian (RKC Walwijk) juga dipastikan tidak bisa memperkuat timnas Indonesia U-22 karena tidak mendapat izin dari klub.

Indra menegaskan fokusnya saat ini adalah mempersiapkan tim. Untuk menggantikan peran Saddil, juru taktik asal Sumatera Barat mengaku akan memaksimalkan potensi pemain yang ada di skuadnya saat ini.

"Tidak masalah Saddil gagal bergabung. Secara regulasi ini kan bukan agenda dari FIFA dan itu hampir semua klub di seluruh dunia mematuhinya. Keuntungannya adalah pemain lain bisa muncul," kata Indra Sjafri kepada wartawan di Stadion Madya, Senin (4/2/2019).

Indra menegaskan tidak ingin membeda-bedakan pemain yang berkarier di dalam dan di luar negeri. Menurut mantan pelatih timnas Indonesia U-19, semua pemain yang masuk dalam pemusatan latihan adalah yang terbaik.

Ke depannya Indra berharap dapat kemudahan dari klub saat membutuhkan tenaga pemain yang berkarier di luar negeri.

"Semua yang hadir di sini pemain bintang sepak bola Indonesia. Kebetulan ada yang bermain di luar negeri dan diatur dengan regulasi, jadi kami harus mematuhinya," lanjut Indra Sjafri.

"Namun, di Kualifikasi Piala AFC U-23 2020 nanti mereka wajib memberi izin pemainnya karena itu agenda wajib dari FIFA. Itu juga sudah dibangun komunikasinya dari sekarang," pungkasnya.[rza]

Komentar

Embed Widget
x