Find and Follow Us

Rabu, 24 April 2019 | 23:04 WIB

Hadapi BFC, Timnas U-22 Cari Komposisi Tim Utama

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 5 Februari 2019 | 18:02 WIB
Hadapi BFC, Timnas U-22 Cari Komposisi Tim Utama
Indra Sjafri - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Timnas Indonesia U-22 akan berujicoba melawan Bhayangkara FC (BFC). Indra Sjafri bakal memaksimalkan laga ini guna mencari komposisi tim utama.

Timnas Indonesia U-22 akan menjajal kekuatan Bhayangkara FC dalam pertandingan ujicoba di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Rabu (6/2/2019) sore WIB. Ini menjadi pertandingan pemanasan pertama Timnas Indonesia U-22 dalam rangkaian persiapan jelang berlaga di Piala AFF U-22.

Indra Sjafri mengatakan, timnya tidak mencari hasil akhir di laga tersebut. Fokusnya adalah melihat sejauh mana anak asuhnya bisa menerapkan taktik permainan dalam pertandingan sebenarnya.

"Ini masuk minggu kelima persiapan timnas U-22 dari rangkaian persiapan menuju AFF di mana minggu kelima ini masuk masa uji coba ini kami memilih dua lawan uji coba yakni Bhayangkara FC dan Arema FC. Penting bagi kami melihat sejauh mana perkembangan Timnas U-22 setelah TC (pemusatan latihan) empat minggu lalu," jelas Indra Sjafri dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa (5/2/2019) siang WIB.

Indra menambahkan, ujicoba besok menjadi bahan evaluasi tim pelatih untuk menentukan kerangka tim utama. Tak menutup kemungkinan bakal ada pencoretan pemain lagi seusai laga tersebut.

"Ini kami jadikan evaluasi pertama Timnas U-22 secara perlahan mencari 11 pemain untuk kita jadikan tim yg kita turunkan di AFF nanti," ia memungkasi.

Setelah Bhayangkara FC, Timnas Indonesia U-22 dijadwalkan beruji coba dengan Arema FC di Stadion Kanjuruhan pada 10 Februari mendatang.[rza]

Komentar

Embed Widget
x