Find and Follow Us

Rabu, 24 April 2019 | 23:05 WIB

Pep: MU Masih Punya Kans Juara

Oleh : Reza Adi Surya | Rabu, 6 Februari 2019 | 14:05 WIB
Pep: MU Masih Punya Kans Juara
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola - (Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Manchester - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengatakan, persaingan juara bukan hanya Liverpool dan tim asuhannya. Ada enam tim yang berpeluang, termasuk Manchester United.

Kegagalan Liverpool mengalahkan West Ham United membuat jarak mereka dengan City hanya tiga poin saja. Jika City bisa mengalahkan Everton, Kamis (7/2/2019) dini hari WIB di Goodison Park, mereka akan menggeser Liverpool di puncak dengan keunggulan selisih gol.

Di posisi tiga ada Tottenham Hotspur yang hanya selisih lima poin dari Liverpool. Kemudian Chelsea di peringkat empat dengan jarak 12 poin. MU, yang mencatatkan tujuh kemenangan dari delapan laga di Liga Primer Inggris sejak dilatih Ole Gunnar Solskjaer, terpaut 14 poin.

Guardiola menilai, MU masih berpeluang meraih gelar juara. Apalagi penampilan mereka sangat apik di bawah asuhan Solskjaer.

"Saya tak pernah mengatakan Spurs tak berpeliuang atau pun Chelsea. Saya tak pernah mencoret tim-tim lain. MU mencatatkan kemenangan beruntun yang impresif dan mereka juga masih berpeluang," ujar Guardiola, dikutip dari Daily Mail.

"Dengan 39 poin yang masih bisa diperebutkan, dan Anda hanya tertinggal sembilan atau 10 poin, itu tidak banyak. Melihat apa yang terjadi saat ini di Liga Primer Inggris, semua tim bisa meraih banyak poin," katanya.

Komentar

x