Find and Follow Us

Kamis, 18 April 2019 | 21:59 WIB

Andil Besar Pogba di Balik Kebangkitan MU

Oleh : Reza Adi Surya | Rabu, 6 Februari 2019 | 18:06 WIB
Andil Besar Pogba di Balik Kebangkitan MU
Paul Pogba - (Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Manchester - Pelatih Leicester City, Claude Puel menyebut, Paul Pogba berandil besar di balik kebangkitan Manchester United musim ini.

Sejak MU dilatih Ole Gunnar Solskjaer menggantikan Jose Mourinho pada Desember lalu, penampilan Pogba meningkat tajam. Dari sembilan laga yang dijalani, dia mencetak enam gol dan lima assist.

Dengan moncernya penampilan Pogba, berimbas pada MU. Setan Merah mencatatkan sembilan kemenangan dan satu imbang dari 10 laga terakhir di semua kompetisi. Di Liga Primer Inggris, mereka duduk di peringkat lima dan hanya tertinggal dua poin dari Chelsea di posisi empat.

Saat masih dilatih Mourinho, Pogba lebih sering dicadangkan karena keduanya terlibat perselisihan. Kini, pemain asal Prancis menunjukkan kualitas sebenarnya sebagai pemenang trofi Piala Dunia 2018.

"Dia (Pogba) jelas berada di balik semua ini (kebangkitan MU). Dia menjadi pemimpin tim, bermain lebih ke depan seperti pemain nomor 10. Umpan-umpannya sangat mematikan dan juga gol-golnya," ujar Puel, dikutip dari Daily Mail.

"Anda tak bisa mengawalnya dengan satu pemain. Dia sangat kuat, bisa mencium peluang dengan memberikan umpan akurat ke kotak penalti, dan berlari ke depan," katanya.

"Anda tak bisa benar-benar menghentikan dia. Sulit berduel dengannya di udara. Dia punya visi bagus. Dengan hanya satu atau dua sentuhan, dia bisa memberikan umpan luar biasa, terutama yang membelah pertahanan. Dia melihat semuanya dengan cepat dan punya teknik tinggi. Beberapa pemain jadi produktif bermain dengannya. Itu yang terjadi di MU saat ini," tandasnya.

Komentar

Embed Widget
x