Find and Follow Us

Kamis, 18 April 2019 | 23:05 WIB

Kembali ke Puncak, Bukti City Tak Pernah Menyerah

Oleh : Reza Adi Surya | Kamis, 7 Februari 2019 | 15:11 WIB
Kembali ke Puncak, Bukti City Tak Pernah Menyerah
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola - (Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Manchester - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengatakan, keberhasilan anak asuhnya kembali ke puncak klasemen adalah bukti bahwa Manchester Biru tak pernah menyerah dalam mengejar Liverpool.

Pada 29 Desember lalu, City tertinggal 10 poin dari Liverpool. Perlahan tapi pasti, The Citizens mampu mengejar dan mengkudeta The Reds dari puncak klasemen.

Keberhasilan City menggeser Liverpool terjadi usai mengalahkan Everton 2-0, Kamis (7/2/2019) dini hari WIB di Goodison Park. Dua gol City dicetak Aymeric Laporte dan Gabriel Jesus.

City dan Liverpool sama-sama mengemas 62 poin, tapi Sergio Aguero dkk. unggul selisih gol. Tapi, Si Merah baru memainkan 25 laga. Artinya, mereka bisa kembali ke puncak jika bisa memenangkan laga di pekan ke-26.

"Saya sangat senang, bisa tidur mengetahui kami sudah di puncak klasemen. Ini jauh lebih baik. Tapi Liverpool punya satu laga lebih sedikit menghadapi Manchester United di Old Trafford," ujar Guardiola, dikutip dari Sky Sports.

"Saya tak terlalu memikirkannya. Kami juga punya ujian berat melawan Chelsea hari Minggu nanti, kemudian tampil di Piala FA dan Liga Champions. Jadi, saya tak terlalu merisaukan posisi satu atau dua," tambahnya.

"Bulan lalu, kami bisa saja tertinggal 10 poin di belakang Liverpool. Empat atau lima hari lalu, kami bisa saja tertinggal tujuh poin. Tapi kini kami di puncak klasemen. Ini adalah pelajaran untuk tak pernah menyerah. Banyak hal bisa terjadi," katanya.

Komentar

Embed Widget
x