Find and Follow Us

Kamis, 18 April 2019 | 22:01 WIB

Nantes Minta Cardiff Segera Bayarkan Transfer Sala

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 7 Februari 2019 | 12:34 WIB
Nantes Minta Cardiff Segera Bayarkan Transfer Sala
(Foto: BBC)

INILAHCOM, Nantes - Klub Ligue 1 Prancis, Nantes, meminta Cardiff City segera membayarkan uang transfer Emiliano Sala. Nantes mengancam membawa Cardiff ke jalur hukum bila tidak segera melunasi kewajibannya.

Emiliano Sala hilang bersama pesawat Piper Malibu dalam perjalanan dari Nantes, Prancis, menuju Cardiff, Wales pada 21 Januari lalu. Pesawat diketahui hilang dari pantaun radar di sekitar perairan Guernsey.

Pencarian selama lebih dua pekan membuahkan hasil dengan ditemukannya badan pesawat di dasar laut. Meski belum ada keterangan resmi mengenai kondisi Sala, namun diyakini ia tewas dalam insiden tersebut.

Sala merupakan rekrutan termahal Cardiff City musim 2018-19 dengan nilai 15 juta Euro. Dalam kesepakatan dengan Nantes, pembayaran dilakukan secara bertahap selama tiga periode.

Sampai insiden yang menimpa Sala, Nantes belum sepeser pun menerima biaya transfer pemain 23 tahun itu dikarenakan Cardiff City masih menangguhkan pembayaran. Mereka masih menunggu apakah klub memiliki asuransi meliputi biaya kerugian dari transfer tersebut.

Sedangkan Nantes meminta Cardiff City agar segera membayarkan biaya transfer Sala sesuai kesepakatan yang terjalin. Bahkan, klub Ligue 1 Prancis itu mengancam akan menempuh jalur hukum apabila mereka belum menerima pembayaran dalam jangka waktu sepuluh hari ke depan.

Sumber: BBC

Komentar

Embed Widget
x