Find and Follow Us

Kamis, 18 April 2019 | 21:52 WIB

Jasad Emiliano Sala Diangkat dari Dasar Laut

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 7 Februari 2019 | 15:33 WIB
Jasad Emiliano Sala Diangkat dari Dasar Laut
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Badan Investigasi Kecelakaan Udara Inggris (AAIB) mengonfirmasi bahwa sebuah jasa yang diduga Emiliano Sala berhasil diangkat dari puing-puing pesawat di dasar laut.

Pencarian mandiri pesawat Emiliano Sala yang hilang pada 21 Januari lalu menemukan titik terang awal pekan ini. Bangkai pesawat jet pribadi Piper Malibu ditemukan di dasar laut Guernsey, Selat Inggris, Minggu (3/2/2019).

Dengan menggunakan robot yang dioperasikan dari jarak jauh (ROV), Senin (4/2/2019), tim SAR melihat adanya jasad di dalam badan pesawat.

Setelah berkonsultasi dengan keluarga Emiliano Sala, keluarga pilot Ibbotson, dan kepolisian, proses pengangkatan jasad pun dilakukan.

AAIB mengonfirmasi proses pengangkatan jasad telah terlaksana. Jasad yang diduga Emiliano Sala kemudian dibawa ke Dorset Coroner, Portland, untuk dilakukan rekonstruksi.

"Setelah pemeriksaan visual yang luas dari lokasi kecelakaan menggunakan kendaraan yang dioperasikan jarak jauh (ROV) diputuskan untuk mencoba operasi pemulihan," demikian pernyataan AAIB.

"Dengan kondisi yang menantang, AAIB dan kontraktor spesialis berhasil menemukan jasad yang sebelumnya terlihat di tengah puing-puing. Operasi dilakukan dengan cara yang sebaik mungkin dan keluarga tetap diberi pemberitahan mengenai kemajuan ini," lanjut isi pernyataan.

Sumber: Goal

Komentar

Embed Widget
x