Find and Follow Us

Kamis, 27 Juni 2019 | 15:23 WIB

De Jong Sudah Punya Rencana Pensiun di Barca

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 7 Februari 2019 | 20:34 WIB
De Jong Sudah Punya Rencana Pensiun di Barca
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Amsterdam - Frenkie de Jong baru akan bergabung dengan Barcelona musim depan. Di Barca, ia berharap bisa mengikuti jejak Lionel Messi.

De Jong jadi buruan banyak klub besar di jendela transfer Januari lalu. Pemain 21 tahun dianggap sebagai salah satu pemain muda paling potensial di dunia berkat performa apiknya bersama Ajax Amsterdam.

Tiga klub besar Eropa antara lain Barcelona, Manchester City serta Paris Saint-Germain (PSG) diketahui berlomba mendapatkan tanda tangan pemain kebangsaan Belanda itu. De Jong akhirnya memilih Barca sebagai klub barunya.

De Jong dan Barca sudah menandatangani kesepakatan transfer bernilai 75 juta Euro yang bisa naik menjadi 86 juta Euro tergantung pencapaian si pemain.

Dalam wawancara dengan Het Kontakt, De Jong, mengaku tak sulit menerima tawaran dari Barca. Sejak kecil ia memang punya impian bermain di klub asal Katalunya tersebut.

"Paris Saint-Germain adalah pilihan bagus, tetapi Barcelona selalu jadi impian saya," ujar De Jong.

Meskipun baru akan berseragam Los Blaugrana musim depan, De Jong antusias menyambut perjalanan karier barunya. Ia bahkan sudah punya rencana jangka panjang untuk menyudahi karier di Barca.

"Saya senang dengan kontrak lima tahun (di Barcelona), dan jika saya sukses, salah satu kesempatannya adalah saya tidak akan pernah hengkang, seperti Lionel Messi," ia memungkasi.

Sumber: FFT

Komentar

Embed Widget
x