Find and Follow Us

Rabu, 24 April 2019 | 23:02 WIB

Barcelona Telah Antisipasi Jika Messi Pensiun

Oleh : Andi Putra | Jumat, 8 Februari 2019 | 08:19 WIB
Barcelona Telah Antisipasi Jika Messi Pensiun
(Foto: goal)

INILAHCOM, Catalunya - Presiden Barcelona, Josel Maria Bartomeu, mengatakan bahwa klub telah berinvestasi dengan mendatangkan pemain muda, sebagai antisipasi jika Lionel Messi menyatakan pensiun.

Kontra Messi sendiri di Barcelona akan berakhir pada 2021 mendatang. Meski Bartomeu mengharapakan pemain internasional Argentina itu bertahan, tapi ia tahu Messi tidak akan berkarier selamanya.

Sejauh ini tim Catalan telah memastikan perkerutan dua pemain muda yang akan bergabung ke Camp Nou di musim panas nanti, karena mereka ingin membangun tim untuk masa depan.

Frenkie de Jong akan bergabung dari Ajax pada akhir musim dengan nilai 75 juta Euro dan bek kanan Emerson yang berusia 20 tahun dari Atletico Mineiro. Kedua pemain itu akan bergabung dengan rekrutan-rekrutan baru Barca lainnya, seperti Malcom, Arthur, Clement Lenglet, dan Jean-Clair Todibo, yang sudah terlebih dahulu bergabung.

Dengan masa jabatan Bartomeu sebagai presiden juga akan berakhir pada tahun 2021, dia memiliki keinginan meninggalkan Barcelona dalam kondisi yang baik untuk mempertahankan tempat mereka di antara para elit Eropa bahkan setelah megabintang mereka (Messi) mengakhiri kariernya.

"Saya tahu suatu hari Lionel akan mengatakan dia akan pensiun. Kami harus mempersiapkan klub untuk masa depan," kata Bartomeu dikutip dari Goal.

"Kami membawa pemain muda hebat ke tim karena kami harus melanjutkan era kesuksesan ini. Itu adalah tanggung jawab kami," lanjutnya.

"Mandat saya akan selesai dalam dua musim. Jadi saya harus meninggalkan klub dalam posisi yang bagus dan memberi tahu presiden baru 'itu warisan kami'," pungkasnya menutup.

Komentar

x