Find and Follow Us

Senin, 22 Juli 2019 | 02:10 WIB

Kesempatan Klopp Jadi Pelatih Legendaris Liverpool

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 8 Februari 2019 | 11:08 WIB
Kesempatan Klopp Jadi Pelatih Legendaris Liverpool
Jurgen Klopp - (Foto: Fourfourtwo)

INILAHCOM, Merseyside - Jurgen Klopp berpeluang menyandang sebutan pelatih legendaris Liverpool jika mampu mengantarkan klubnya juara Liga Premier Inggris 2018-19.

Liverpool bersaing sengit dengan juara bertahan Manchester City musim ini. The Reds sementara tergusur ke posisi dua setelah City menang 2-0 atas Everton tengah pekan kemarin. The Citizens mengemas nilai yang sama dengan Liverpool 63 poin, skuad asuhan Pep Guardiola unggul selisih gol.

Si Merah punya kesempatan merebut kembali posisi teratas klasemen di akhir pekan ini, syaratnya mereka harus bisa menang saat menghadapi Bournemouth di Anfield, Sabtu (9/2/2019) besok malam WIB.

Mantan gelandang Liverpool, Ryan Babel, melihat perjalanan mantan klubnya untuk meraih titel liga musim ini masih amat berat. Pasalnya, dari 12 laga tersisa Mohamed Salah dan kawan-kawan masih harus menghadapi tim-tim kuat semisal Manchester United di akhir Februari.

Ini menjadi tantangan tersendiri bagi Klopp, jika mampu mengakhiri puasa gelar sejak 1990 namanya bisa disejajarkan dengan pelatih legendaris Liverpool seperti Kenny Dalgish, Bill Shakly, dan Bob Paisley.

"Akan sangat ketat (persaingannya). Manchester City punya masalah sendiri musim ini. Sekarang Liverpool menghadapi masalah-masalah tapi mustahil Anda terus dalam kondisi terbaik sepanjang musim dan itu terjadi dalam sepakbola. Saya harap Liverpool berhasil," ujar Babel yang pernah berseragam Liverpool dalam rentang 2002-2004.

"Klopp adalah seorang pelatih fantastis. Dia menantang salah satu tim terbaik di dunia dan jika Anda menginginkan gelar juara maka tekanannya akan selalu ada, tapi dia menghadapinya dengan bagus dan mengendalikan semuanya."

"Liverpool sudah tidak juara dalam waktu yang lama. Ini membuat fans frustasi dan mereka memimpikan gelar juara dan kalah dia (Klopp) bisa memenangi liga, dia akan menjadi salah satu pelatih terbaik Liverpool sepanjang masa," ia memungkasi.

Sejak didatangkan dari Borussia Dortmund pada Oktober 2015 Klopp belum pernah memberikan gelar juara bagi Liverpool. Pencapaian terbaiknya bersama The Reds adalah runner-up Liga Europa 2015-16 serta Liga Champions Eropa 2017-18.

Sumber: FFT

Komentar

Embed Widget
x