Find and Follow Us

Minggu, 21 Juli 2019 | 03:41 WIB

Arsenal Harus Lebih Garang di Laga Tandang

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 8 Februari 2019 | 14:08 WIB
Arsenal Harus Lebih Garang di Laga Tandang
(Foto: Arsenal.com)

INILAHCOM, London - Arsenal masih belum mampu menembus empat besar Liga Premier Inggris musim ini. The Gunners dituntut bisa memperbaiki raihan laga tandang di paruh kedua musim.

Arsenal belum pernah sekalipun meraih kemenangan tandang sejak mengalahkan Bournemouth (2-1) pada 25 November 2018. Dari enam laga tandang terakhir, mereka hanya bisa membawa pulang dua poin hasil dua kali imbang serta menelan empat kekalahan.

Bukan hanya itu, The Gunners selalu kemasukan gol sejak Desember lalu. Tercatat mereka sudah kebobolan 14 gol termasuk saat dihajar Liverpool 1-5. Padahal dalam periode yang sama Arsenal mampu meraih enam kemenangan kandang.

Fakta tersebut membuat Arsenal kesulitan menembus empat besar. Meriam London saat ini berada di peringkat enam klasemen sementara dengan mengemas 47 poin, berjarak tiga poin dari Chelsea di posisi empat.

Arsenal perlu memperbaiki catatan tandangnya jika ingin meraih satu tiket Liga Champions Eropa musim depan. Akhir pekan ini, The Gunners punya kesempatan menyudahi rangkaian hasil buruk laga away saat bertamu ke kandang tim dasar klasemen, Huddersfield, John Smith's Stadium, Sabtu (9/2/2019) besok.

"Pertama, saya selalu mengkritik diri sendiri. Saya bekerja keras ketimbang mereka yang mengkritik saya, kerja saya di saat sekarang dan masa depan bisa mengubah jalan kami," kata pelatih Arsenal, Unai Emery, dikutip dari ESPN.

"Itulah yang sedang kami lakukan saat laga tandang maupun kandang. Kami punya kesempatan dan mungkin saja bisa masuk empat besar tapi kami tahu itu tidak mudah."

"Kami dalam situasi yang sama sebulan lalu tapi itu tidak mudah. Kami tangguh di kandang, kami harus lebih baik saat tandang. Kami memulainya dengan sangat baik, mengubah mentalitas kami untuk meraih poin lebih banyak. Tapi kami butuh memperbaiki kepercayaan diri dan performa," ia memungkasi.[rza]

Komentar

Embed Widget
x