Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 22 Februari 2019 | 22:08 WIB

Banyak Pelatih Absen di Pertemuan UEFA Bahas VAR

Oleh : Reza Adi Surya | Jumat, 8 Februari 2019 | 21:03 WIB

Berita Terkait

Banyak Pelatih Absen di Pertemuan UEFA Bahas VAR
(Foto: skysports)

INILAHCOM, Frankfurt - Presiden UEFA, Aleksander Ceferin meminta pelatih-pelatih tak lagi melakukan protes kepada penggunaan VAR (Video Assistant Referee), karena hanya lima pelatih yang datang saat digelar pertemuan membahas VAR.

UEFA menggelar pertemuan membahas soal penggunaan VAR, Senin (4/2/2019). Mereka mengundang pelatih-pelatih yang timnya terlibat di babak 16 besar Liga Champions.

Tapi, hanya lima pelatih yang datang ke pertemuan tersebut, yakni Massimiliano Allegri (Juventus), Bruno Genesio (Lyon), Thomas Tuchel (Paris St Germain), Eusebio Di Francesco (Roma), dan Sergio Conceicao (Porto).

Jurgen Klopp (Liverpool) juga tak hadir, tapi diberikan dispensasi karena di hari yang sama, The Reds harus bertanding melawan West Ham United.

Sementara itu, ada beberapa klub lain yang hanya mengirimkan asisten pelatih atau staf kepelatihan lainnya, yakni Manchester United, Manchester City, dan Tottenham Hotspur.

"Kami mempersiapkan pertemuan membahas VAR dengan seluruh pelatih yang timnya terlibat di Liga Champions di Frankfurt, Senin lalu. Tapi hanya lima pelatih yang datang," ujar Ceferin, dikutip dari Sky Sports.

"Bagi saya, ini bukan hanya tidak menghormati kepala wasit UEFA Roberto Rosetti dan timnya, tapi, pengaruh pelatih sangat penting. Jika mereka mengeluh kepada wasit soal VAR, harusnya mereka datang dan mendengarka langsung dari pakarnya," tambahnya.

"Jadi, mereka (pelatih-pelatih) tak boleh mengeluh lagi, terutama mereka yang sama sekali tak datang (atau tak mengirimkan perwakilannya)," tandasnya.

Komentar

Embed Widget
x