Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 22 Maret 2019 | 17:24 WIB

Liverpool Kembali ke Puncak Klasemen

Oleh : Andi Putra | Minggu, 10 Februari 2019 | 00:08 WIB

Berita Terkait

Liverpool Kembali ke Puncak Klasemen
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Merseyside - Liverpool berhasil merebut kembali puncak klasemen usai mengalahkan AFC Bournemouth dengan skor 3-0, pada lanjutan pekan ke-26 Liga Premier Inggris, Sabtu (9/2/2019) malam WIB.

Bertanding di Anfield Stadium, Bournemouth langsung mengambil inisiatif serang sejak menit awal. Menit ke-2 Ryan Faser mengancam gawang Liverpool, namun sepakan terarahnya mampu diamankan oleh Alisson Becker.

Liverpool langsung merespon serangan dari Bournemouth, menit ke-10 tuan rumah mendapatkan peluang mencetak gol. Namun sepakan Mohamed Salah belum menemui target.

Hingga menit ke-20 tim besutan Jurgen Klopp berhasil menguasai jalannya pertandingan, namun mereka tidak mampu menciptakan peluang-peluang berbahaya.

Gol yang ditunggu-tunggu Liverpool pun akhirnya datang, menit ke-24 Sadio Mane mencatatkan namanya di papan skor usai mencetak gol menuntaskan umpan dari James Milner. Skor 1-0.

Hanya sepuluh menit berselang tuan rumah berhasil menggandakan keunggulan mereka, kali ini Giorginio Wijnaldum yang mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan umpan dari Andy Robertson menjadi gol. Skor 2-0.

Di penghujung babak pertama Mohamed Salah hampir memberbesar keunggulan Liverpool menjadi tiga gol, namun beruntung penjaga gawang Bournemouth mampu dengan cepat mengamankan bola hasil sepakan Salah tersebut. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Babak kedua baru berjalan dua menit tuan rumah kembali membuat pendukung Bournemouth terdiam, setelah Mohamed Salah mencetak gol ketiga untuk Liverpool usai memaksimalkan umpan dari Roberto Firmino. Skor 3-0.

Menit ke-51 Bournemouth langsung merespon keteringgalan mereka, namun usaha yang dilakukan oleh Jordan Ibe mampu dimentahkan oleh pemain belakang Liverpool.

Di berhenti di situ saja, Bournemouth kembali mencoba peruntungan mereka mencetak gol. Kali ini Adam Smith yang mendapatkan peluang mencetak gol di menit ke-67, namun sepakannya masih membentur pemain belakang Liverpool.

Hingga menit ke-80 Bournemouth terus mencoba mengejar ketertinggalan mereka atau menyamakan kedudukan, namun upaya yang mereka lakukan selalu dimentahkan oleh lini belakang Liverpool.

Di penghujung laga Bournemouth mendapatkan peluang mencetak gol, namun Dominic Solanke gagal memaksimalkan menjadi gol. Hingga pertandingan selesai skor 3-0 tetap bertahan.

Dengan kemenangan ini Liverpool kembali ke puncak klasemen dengan nilai 65, unggul tiga poin dari Manchester City di kedua. Sedangkan Bournemouth berada di posisi ke-11 dengan nilai 33.

Susunan Pemain
Liverpool:
Alisson; Robertson, Van Dijk, Matip, Milner; Keita, Fabinho, Wijnaldum; Mane, Salah, Firmino.

Bournemouth: Boruc; Smith, Cook, Ake, Rico; Ibe, Gosling, Lerma, Surman, Fraser; King.

Komentar

Embed Widget
x