Find and Follow Us

Sabtu, 20 April 2019 | 19:28 WIB

Arsenal Menang Tipis Atas Huddersfield

Oleh : Andi Putra | Minggu, 10 Februari 2019 | 00:10 WIB
Arsenal Menang Tipis Atas Huddersfield
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Huddersfield - Arsenal meraih tiga poin saat bertandang ke markas Huddersfielf Town setelah menang dengan skor 2-1, pada lanjutan pekan ke-26 Liga Premier Inggris Sabtu (9/2/2019) malam WIB.

Bertanding di John Smith's Stadium, Huddersfield langsung menekan sejak menit awal babak pertama namun Arsenal tidak membiarkan tuan rumah mengembangkan permainan mereka begitu saja.

Menit ke-3 tuan rumah lansung menebar ancaman ke gawang Arsenal, namun peluang itu gagal setelah Elias Kachuga sudah terlebih dahulu berada di posisi offside.

Tidak mau tinggal diam Arsenal pun merespon serangan dari Huddersfield, menit ke-11 Arsenal mendapatkan peluang mencetak gol dari upaya yang dilakukan Alexandre Lacazette, namun bolanya belum mengarah ke gawang.

Hanya lima menit berselang, gol yang ditunggu-tunggu Arsenal pun datang. Alex Iwobi mencatatkan namanya di papan skor usai mencetak gol memanfaatkan umpan dari Sead Kolasinac. Skor 0-1.

Huddersfield hampir menyamakan kedudukan saat laga memasuki menit ke-25. Tetapi sepakan terukur Jason Pucheon mampu digagalkan oleh lini belakang Arsenal.

Arsenal hampir menggandakan keunggulan mereka di menit ke-39. Henrikh Mkhitaryan hampir mencatatkan namanya di papan skor jika tendangannya tidak mampu diamankan oleh penjaga gawang Huddersfield.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Huddersfield malah semakin sulit mengejar ketertinggalan mereka usai Alexandre Lacazette berhasil menggandakan keunggulan Arsenal semenit menjelang laga usai. Skor 0-2 pun bertahan hingga turun minum.

Babak kedua Huddersfield langsung mengancam gawang Arsenal saat laga baru berjalan semenit. Namun upaya yang dilakukan Adama Diakhaby mampu digagalkan oleh Bernd Leno.

Hingga menit ke-65 Huddersfield berhasil menekan pertahanan Arsenal, namun peluang-peluang yang mereka raih berbuah gol.

Menit ke-69 Arsenal keluar dari tekanan dan mendapatkan peluang mencetak gol, namun bola hasil sepakan Alex Iwobi masih melebar di sisi gawang Huddersfield.

Dua menit berselang, Huddersfield kembali membuat Bernd Leno kerepotan setelah Adama Diakhby melepaskan sepakan terukur, beruntung Leno dengan sigap mengamankan gawangnya dari kebobolan.

Gol yang ditunggu Huddersfield pun akhirnya datang. Menit ke-90 tuan rumah memperkecil ketertinggalan mereka setelah Sead Kolasinac mencetak gol bunuh diri. Skor 1-2.

Namun sedikitnya waktu yang tersisa membuat Huddersfield tidak mampu menyamakan kedudukan. Hingga laga usai skor 1-2 pun tetap bertahan.

Dengan kemenangan ini Arsenal berada di urutan keenam dengan poin 47. Sedangkan Huddersfield berada terpuruk di dasar klasemen dengan hanya mengoleksi 11 poin.

Susunan Pemain
Huddersfield Town:
Hamer, Jorgensen, Schindler, Kongolo, Smith, Puncheon, Hogg, Mooy, Bacuna, Kachunga, Diakhaby

Arsenal: Leno, Nacho Monreal, Koscielny, Mustafi, Kolasinac, Mkhitaryan, Iwobi, Maitland-Niles, Torreira, Guendouzi, Lacazette

Komentar

Embed Widget
x