Find and Follow Us

Minggu, 21 Juli 2019 | 03:04 WIB

Bekuk Chelsea, City Bermain Tanpa Tekanan

Oleh : Andi Putra | Senin, 11 Februari 2019 | 13:13 WIB
Bekuk Chelsea, City Bermain Tanpa Tekanan
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Manchester - Manchester City berhasil meraih kemenangan dengan skor telak 6-0 saat menjamu Chelsea di Etihad Stadium, pada lanjutan Liga Premier Inggris, Minggu (10/2) kemarin.

Kemenangan tersebut menjadi yang ketiga berturut-turut usai sebelumnya City mengalahkan Arsenal dan Everton. Dan mereka juga kembali ke puncak klasemen unggul selisih dari Liverpool yang sama-sama mengoleksi 65 poin.

Berbicara setelah pertandingan kontra Chelsea, pelatih Pep Guardiola mengatakan bahwa The Citizen berhasil meraih kemenangan telak tersebut karena bermain sebagai tim dan tidak dalam kondisi tertekan.

"Tidak ada tekanan. Kami bermain sebagai tim, jika Anda menang itu sempurna. Jika Anda tidak menang, Anda coba musim depan," kata Pep dikutip dari SkySports.

"Kami diberi kebebasan untuk pemain dan pelatih terlibat dalam satu tim. Pemain berusaha melakukan yang terbaik, itulah sebabnya saya tidak menuntut banyak pada mereka," lanjutnya.

"Itu adalah performa luar biasa kami saat melawan tim top, dan para pemain juga luar biasa," ia menambahkan.

Selanjutnya City akan kembali bertemu dengan Chelsea di final Piala Liga Inggris, pada 24 Februari nanti di Wembley Stadium, menurut Pep itu akan menjadi pertandingan yang sangat sulit bagi timnya.

"Final Piala Liga Inggris sangat sulit, tetapi sekarang akan lebih sulit. Karena mereka (Chelsea) profesional dan saya tahu mereka akan bereaksi dan itu akan lebih sulit," pungkasnya menutup.

Komentar

Embed Widget
x