Find and Follow Us

Sabtu, 20 April 2019 | 20:04 WIB

Simpati Pep untuk Sarri Usai City Bantai Chelsea

Oleh : Reza Adi Surya | Selasa, 12 Februari 2019 | 01:06 WIB
Simpati Pep untuk Sarri Usai City Bantai Chelsea
Pep Guardiola dan Maurizio Sarri - (Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Manchester - Pep Guardiola bersimpati untuk Maurizio Sarri usai Manchester City menang telak 6-0 atas Chelsea. Menurut dia, musim pertama selalu tak mudah untuk pelatih baru.

City menghajar Chelsea 6-0 di Stadion Etihad, Minggu (10/2/2019) malam WIB. Enam gol The Citizens dicetak Sergio Aguero (3), Raheem Sterling (2), dan Ilkay Gundogan.

Ini kekalahan telak kedua Chelsea dalam tiga laga terakhir. Sebelumnya, mereka dihantam Bournemouth 0-4 meski sempat bangkit di laga pekan lalu dengan menggasak Huddersfield Town 5-0.

Guardiola membela Sarri. Pelatih asal Spanyol mengatakan, dia juga pernah merasakan hal ini ketika di pertemuan pertama Desember lalu kalah 0-2. Lebih lanjut, Guardiola menilai Sarri sebagai pelatih bagus, hanya saja masih butuh adaptasi di musim pertamanya di Liga Primer Inggris.

"Tentu saja saya bersimpati untuk Sarri. Saya tahu persis apa yang ingin dia lakukan. Saya rasa sosok pelatih seperti dia bisa membantu Liga Primer Inggris lebih baik lagi," ujar Guardiola, dikutip dari Sky Sports.

"Mereka mengalahkan kami di Stamford Bridge dan saat melawan Napoli musim lalu (Liga Champions). Ketika itu pertandingan berjalan ketat. Di beberapa momen dalam pertandingan tersebut, mereka lebih baik dari kami," tambahnya.

"Orang-orang tak mengerti betapa sulitnya melatih di Inggris, saya sudah sering mengatakannya. Musim pertama saya juga sulit. Di beberapa laga kami main bagus, tapi tidak konsisten," katanya.

Komentar

Embed Widget
x