Find and Follow Us

Kamis, 27 Juni 2019 | 15:41 WIB

Icardi Mandul karena Belum Dapat Kontrak Baru?

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 12 Februari 2019 | 01:36 WIB
Icardi Mandul karena Belum Dapat Kontrak Baru?
Mauro Icardi

INILAHCOM, Milan - Mauro Icardi belum sekali pun mencetak gol sejak pertengahan Desember lalu. Benarkah menurunnya performa Icardi terkait kontrak baru yang belum juga terealisasi?

Performa Icardi tengah jadi sorotan, dari 18 pertandingan yang sudah dimainkan baru ada sembilan gol yang bisa ia cetak. Ia tertinggal jauh dari Cristiano Ronaldo yang memuncaki daftar topskorer sementara dengan torehan 18 gol.

Icardi terakhir kali mencetak gol saat Inter menang tipis 1-0 atas Udinese pada 15 Desember 2018. Setelah itu, penyerang 25 tahun absen menyumbang gol dalam tujuh pertandingan beruntun.

Menurunnya ketajaman Icardi diyakini ikut berpengaruh pada raihan hasil Inter. Sepanjang periode tanpa gol Icardi, Inter hanya bisa tiga kali menang, sisanya berakhir dua kali imbang serta dua kali kalah.

Beruntung Luciano Spalletti masih punya Lautaro Martinez yang kerap muncul sebagai pahlawan dari bangku cadangan. El Toro dua kali memastikan kemenangan I Nerazzurri saat jumpa Napoli (1-0) serta Parma (1-0) akhir pekan kemarin. Sedangkan satu kemenangan lainnya dipastikan gol tunggal Keita Balde ke gawang Empoli.

Kemandulan penyerang bisa disebabkan sejumlah faktor, termasuk faktor luar lapangan. Icardi sempat menghiasi tajuk utama media-media Italia terkait belum jelasnya pembicaraan kontrak baru bagi pemain asal Argentina itu.

Kabar yang beredar Inter masih mempertimbangkan syarat yang diajukan agen sekaligus istri Icardi, Wanda Nara, yang meminta kenaikan gaji Icardi.

Namun, CEO Inter, Beppe Marotta, menegaskan menurunnya performa Icardi tidak ada sangkut pautnya dengan pembicaraan kontrak baru. Ia sudah meminta pelatih Luciano Spalletti untuk mencari solusi mengembalikan ketajaman aset berharganya itu.

"Kontrak baru Icardi bukan masalah yang harus dipikirkan. Kami sudah mengatakan apa yang harus kami katakan, di luar apa yang akan kami klarifikasi dengan Spalletti," ujar Marotta.

"Kami akan mengelola situasinya tetapi saya bisa mengonfirmasi bahwa tidak ada masalah apa pun (dengan Icardi)," ia memungkasi.[rza]

Sumber: Football-Italia

Komentar

Embed Widget
x