Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 22 Februari 2019 | 21:43 WIB

PSSI Belum Terima Surat Pengunduran diri Perseru

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 12 Februari 2019 | 07:30 WIB

Berita Terkait

PSSI Belum Terima Surat Pengunduran diri Perseru
(Foto: twitter)

INILAHCOM, Jakarta - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) belum mendapat surat resmi pengunduran diri Perseru Serui dari Liga 1.

Kabar Perseru akan mundur dari kompetisi Liga 1 2019 pertama kali muncul dalam kicauan akun twitter @kotaserui pada 9 Februari kemarin. Klub berjuluk Cendrawasih Jingga bakal menarik diri dari Liga 1 musim ini disebabkan krisis keuangan.

"Karena alasan finansial dan tidak adanya sponsor maka PERSERU Serui akan meninggalkan atau keluar dari LIGA 1/Liga dengan kasta tertinggi persepakbolaan indonesia, sayonara PERSERU, sayonara Stadion MARORA @PSSI @KEMENPORA_RI @IDFreeport," tulis akun @kotaserui.

Direktur Hubungan Media dan Promosi Digital PSSI, Gatot Widagdo, mengatakan federasi sudah mengetahui kabar tersebut. Akan tetapi, sampai saat ini pihaknya belum menerima surat resmi pengunduran diri Perseru dari Liga 1.

"Divisi kompetisi PSSI sejauh ini belum menerima surat resminya," jelas Gatot.

"(Kami) sudah tahu. Tapi kami menunggu surat pemberitahuan resminya," ia menambahkan.

Di Liga 1 2018, Perseru lolos dari jerat degradasi setelah mampu finis di urutan ke-14 dari 18 tim yang berlaga. Perseru mengemas 42 poin atau berjarak tiga angka dari Mitra Kukar dan Sriwijaya FC yang terdegradasi.[rza]

Komentar

Embed Widget
x