Find and Follow Us

Sabtu, 20 April 2019 | 19:49 WIB

Timnas U-22 Raih Hasil Imbang Ketiga

Oleh : Andi Putra | Selasa, 12 Februari 2019 | 19:10 WIB
Timnas U-22 Raih Hasil Imbang Ketiga
(Foto: twitter)

INILAHCOM, Pamekasan - Tim nasional Indonesia U-22 kembali meraih hasil imbang di laga uji coba ketiga melawan Madura United, di Gelora Bangkalan Madura, Selasa (12/2/2019).

Di laga tersebut tim besutan Indra Sjafri itu bermain sama kuat dengan skor 1-1 lewat gol yang dicetak Marinus Wanewar (timnas U-22) dan Slamet Nurcahyo (Madura).

Di dua uji coba sebelumnya Andy Setyo dan kawan-kawan juga bermain imbang 2-2 dengan Bhayangkara FC dan 1-1 saat berhadapan dengan Arema FC.

Timnas U-22 sempat tertinggal 0-1 di babak pertama, setelah Madura United mencetak gol lewat sundulan dari Slamet Nurcahyo memanfaatkan umpan silang dari Andik Vermansah di menit ke-39. Skor 0-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua timnas U-22 mencoba menyamakan kedudukan, namun upaya yang dilakukan Witan Sulauman di menit ke-77 belum menemui sasaran.

Meski menghadapi pemain-pemain yang lebih senior, timnas U-22 tidak menyerah untuk mengejar ketertinggalan mereka, beberapa usaha mereka pun sempat merepotkan lini belakang Madura United.

Menit ke-82 timnas U-22 hampir menyamakan kedudukan, namun bola hasil sepakan yang dilepaskan Lutfi Kamal masih melambung di atas gawang Muhammad Ridho.

Gol yang ditunggu-tunggu timnas U-22 pun akhirnya datang, di masa injury time Marinus Wanewar berhasil menyamakan kedudukan setelah tendangannya tidak mampu diantisipasi oleh Muhammad Ridho. Skor 1-1 pun bertahan hingga laga usai.

Pertandingan kontra Madura United ini merupakan laga uji coba terakhir yang dijalani timnas U-22, sebab mereka akan melakukan perjalan ke Kamboja pada 15 Februari nanti untuk melakoni turnamen Piala AFF U-22 yang dihelat pada 17-26 Februari.[rza]

Susunan Pemain:
Madura United:
Muhammad Ridho; Marckho Meraudje, Jaimerson Xavier, Fachrudin Aryanto, Rendika; Zulfiandi, Zah Rahan, Slamet Nurcahyo; Andik Vermansah, Aleksandar Rakic, Greg Nwokolo

Timnas U-22: Nadeo Argawinata; Freddyan Wahyu, Andi Setyo, Bagas Adi, Firza Andika; Luthfi Kamal, M Rafli, Hanif Sjahbandi; Rifal Lastori, Dimas Drajad, Beni Oktaviansyah

Komentar

Embed Widget
x