Find and Follow Us

Sabtu, 20 April 2019 | 19:33 WIB

Persija Tersingkir, Kolev Tetap Apresiasi Pemain

Oleh : Reza Adi Surya | Rabu, 13 Februari 2019 | 02:04 WIB
Persija Tersingkir, Kolev Tetap Apresiasi Pemain
Ivan Kolev - (Foto: persija.id)

INILAHCOM, Newcastle -Persija Jakarta tersingkir di kualifikasi Liga Champions Asia. Toh, pelatih Ivan Kolev tetap mengapresiasi perjuangan skuatnya.

Menghadapi tuan rumah Newcastle Jets (klub Australia) di kualifikasi kedua Liga Champions Asia, Selasa (12/2/2019), Persija kalah 1-3 melalui perpanjangan waktu 120 menit setelah skor imbang 1-1 di waktu normal 90 menit.

Gol pertama Newcastle Jets dicetak Ronald Vargas dan disamakan Ramdani Lestaluhu. Di perpanjangan waktu 2x15 menit, Newcastle Jets menambah dua gol persembahan Nigel Boogard dan Matthew Ridenton.

Kalah 1-3, langkah Persija pun terhenti. Sedih, tapi Kolev tetap mengapresiasi perjuangan anak asuhnya. Apalagi, Persija tampil tanpa beberapa pemain kunci seperti Rezaldi Hehanusa dan Jaimerson da Silva.

"Kami datang tanpa lima pemain utama, ini tentu menyulitkan kami. Tapi, pemain lain tampil sangat baik dan militan di kandang Newcastle Jets," ujar Kolev di laman resmi klub.

"Kami terkendala juga soal stamina karena kompetisi Liga 1 2019 belum dimulai. Kami asalah skuat hanya dengan latihan," jelas Kolev.

Kolev menyebut anak asuhannya sudah berjuang maksimal hingga mampu memaksakan perpanjangan waktu. Akhirnya kalah 1-3, menurut Kolev, itu karena Newcastle Jets racikan Ernie Merrick memang lebih baik.

"Newcastle Jets bagus. Mereka produk kompetisi Australia yang juga bagus. Saya ucapkan selamat kepada kubu Newcastle Jets," pungkas Kolev.

Komentar

x