Find and Follow Us

Kamis, 27 Juni 2019 | 15:34 WIB

Santiago Solari: Saya Percaya VAR

Oleh : Andi Putra | Kamis, 14 Februari 2019 | 16:35 WIB
Santiago Solari: Saya Percaya VAR
(Foto: football-espana)

INILAHCOM, Madrid - Pelatih Real Madrid, Santiago Solari mendukung digunakannya VAR setelah timnya mendapat manfaat dari teknologi itu untuk kedua kalinya dalam seminggu.

Sebelumnya Madrid ditolong oleh VAR ketika wasit menganulir gol yang diciptakan Alvaro Morata, ketika mereka menang 3-1 pada derby Madrid kontra Atletico Madrid pekan lalu.

Terbaru, Los Blancos kembali merasakan manfaat VAR di pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa, dalam kemenangan 2-1 atas Ajax Amsterdam di Johan Cruyff Arena, Kamis (14/2) dini hari WIB.

Ajax berhasil unggul terlebih dahulu dari Madrid di babak pertama, namun wasit menganulir gol yang dicetak oleh Nicolas Tagliafico setelah melihat tayangan VAR. Wasit membatalkan gol itu karena Dusan Tadic terlebih dahulu melakukan pelanggaran kepada kiper Madrid, Thibaut Courtois.

Meski para pemain Ajax melakukan protes dan marah dengan insiden itu, Solari percaya bahwa wasit telah mengambil keputusan yang tepat setelah melakukan peninjauan ulang.

"Saya belum melihat insiden itu dengan cermat, karena kami tidak memiliki monitor," kata Sarri dikutip dari Football Espana.

"Namun, kami percaya pada VAR dan apa yang dikatakan wasit pada saat itu," pungkasnya menutup.[rza]

Komentar

Embed Widget
x