Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 25 Maret 2019 | 06:49 WIB

Keberanian Inter Copot Ban Kapten Icardi Dipuji

Oleh : Reza Adi Surya | Sabtu, 16 Februari 2019 | 20:05 WIB

Berita Terkait

Keberanian Inter Copot Ban Kapten Icardi Dipuji
(Foto: football-italia)

INILAHCOM, Milan - Legenda Inter, Giuseppe Bergomi memuji keberanian Nerazzurri mencoopt ban kapten dari lengan Mauro Icardi. Menurut Bergomi, keputusan tersebut diibaratkan seorang ayah yang sedang menghukum anaknya agar lebih baik lagi.

Inter secara mengejutkan mencopot ban kapten yang hampir empat tahun melingkar di lengan Icardi. Pemain asal Argentina dinilai tak fokus pada permainan karena permasalahan perpanjangan kontrak yang menemui jalan keluar.

Penampilan Icardi sangat mengkhawatirkan. Dia tak mampu mencetak gol di tujuh laga terakhir Inter hingga akhirnya La Beneamata mengambil tindakan tegas dengan memberikan ban kapten kepada Samir Handanovic.

"Menjadi kapten bukan hanya masuk ke lapangan pertama kali. Tapi, Anda harus memberikan contoh setiap hari di dalam dan luar lapangan. Kemudian memperhatikan setiap detail kecil yang bisa memberikan perbedaan," ujar Bergomi, yang pernah menjadi kapten Inter, dikutip dari Football Italia.

"Anda harus menunjukkan muka ketika semuanya berjalan lancar dan juga sebaliknya. Inter melakukan gestur yang sangat kuat, tapi saya setuju dengan ini. Terkadang sulit membuat keputusan seperti ini, tapi ini diperlukan untuk melindungi tim dan klub," tambahnya.

"Ibaratnya seperti ayah yang menghukum anaknya. Dia melakukannya demi kebaikan dan membuatnya memahami apa kesalahannya agar bisa lebih baik lagi," katanya.

Komentar

Embed Widget
x