Find and Follow Us

Senin, 17 Juni 2019 | 12:04 WIB

Gattuso: Milan Butuh Helm Saat Jumpa Atalanta

Oleh : Arif Budiwinarto | Sabtu, 16 Februari 2019 | 15:05 WIB
Gattuso: Milan Butuh Helm Saat Jumpa Atalanta
Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso - (Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Milan - Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, mewaspadai Atalanta yang akan jadi lawan di pekan ke-24 Liga Serie A Italia 2018-19. Gattuso menyebut timnya butuh helm karena Atalanta mengandalkan fisik dalam permainannya.

Milan akan bertamu ke kandang Atalanta, Stadio Atleti Azzurri d'Italia, Minggu (17/2/2019) dini hari WIB. Kedua tim tengah bersaing menembus empat besar guna meraih satu tiket ke Liga Champions Eropa.

I Rossoneri saat ini berada di urutan empat dengan mengemas 39 poin dari 23 pertandingan, unggul satu poin dari Atalanta di posisi enam. Di pertemuan pertama, Milan gagal meraih poin penuh usai ditahan imbang 2-2 Atalanta di San Siro pada 23 September 2018.

Gattuso memprediksi laga bakal berjalan ketat. Berkaca pada pertemuan sebelumnya serta laga lainnya yang pernah dimainkan, Atalanta merupakan tim yang mengandalkan kekuatan fisik.

Sambil bergurau Gattuso menyebut Milan perlu mengenakan pelindung kepala saat jumpa Atalanta.

"Kami akan membutuhkan helm (di pertandingan) besok. Atalanta memainkan sepak bola yang sangat fisik tetapi mereka juga sangat teknis. Kmai akan membutuhkan kinerja yang hebat," ujar Gattuso.

"Besok kami akan menghadapi tim yang memainkan sepakbola yang sulit dikendalikan, tetapi perkembangan kami akan tumbuh melalui permainan seperti ini."

"Hanya Atalanta yang memainkan sepakbola jenis ini. Mereka memberikan tekanan besar. Atalanta dapat membuat kami dalam masalah, jadi kami harus melakukan hal yang sama. Itu tidak akan berhenti selama 90-95 menit," ia memungkasi.

Sumber: Football-Italia

Komentar

Embed Widget
x