Find and Follow Us

Minggu, 26 Mei 2019 | 14:14 WIB

Babak 32 Besar Piala Indonesia

Gilas Persinga 0-8 Persebaya Melaju ke 16 Besar

Oleh : Arif Budiwinarto | Sabtu, 16 Februari 2019 | 21:08 WIB
Gilas Persinga 0-8 Persebaya Melaju ke 16 Besar
Persinga 0-8 Persebaya - (Foto: Riset)

INILAHCOM, Surabaya - Persebaya Surabaya melaju ke babak 16 besar Piala Indonesia 2018 setelah menang telak atas Persinga Ngawi 8-0.

Persebaya menjamu Persinga pada babak 32 besar Piala Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Sabtu (16/2/2019) sore WIB. Tampil dominan sejak awal pertandingan, Persebaya sudah unggul 3-0 di babak pertama.

Di paruh kedua, Persebaya yang bermain di bawah dukungan penuh Bonek makin bersemangat menggempur Persinga. Hasilnya, mereka mampu menambah lima gol untuk menjadikan skor 8-0.

Amildo Balde menjadi bintang kemenangan Persebaya, ia memborong empat gol dalam laga tersebut. Irfan Jaya menyumbang dua gol serta dua gol lainnya masing-masing dicetak Manu Jalilov serta Rendy Iran.

Berkat kemenangan tersebut, Persebaya memastikan diri melangkah ke babak 16 besar Piala Indonesia. Sebelumnya, PSSI sepakat laga Persebaya versus Persinga digelar single match.

Pelatih Persebaya, Djajang Nurjaman, bersyukur timnya lolos ke 16 besar setelah menunggu lama sampai empat kali ditunda.

Djanur mengapresiasi kerja keras para pemainnya, secara khusus ia memuji performa apik Amildo Balde yang memborong empat gol kemenangan.

"Alhamdulillah, akhirnya, kami bisa lolos ke babak selanjutnya yakni 16 besar," ujar Djanur usai laga.

"Saya mengapresiasi semua pemain untuk pertandingan kali ini. Setelah lama tidak tampil di GBT, tidak ada tanda-tanda nervous."

"Baru satu minggu mencetak empat gol hari ini, saya pikir itu bisa memberikan satu harapan. Meski hingga hari ini, Balde belum 100 persen fit," ia memungkasi.

Di babak 16 besar Persebaya akan berhadapan dengan Persidago Gorontalo yang lolos terlebih dulu usai mengalahkan Persipura Jayapura.

Komentar

x