Find and Follow Us

Jumat, 23 Agustus 2019 | 18:39 WIB

Lawan Munchen Tanpa Van Dijk, Liverpool Tak Cemas

Oleh : Reza Adi Surya | Senin, 18 Februari 2019 | 20:37 WIB
Lawan Munchen Tanpa Van Dijk, Liverpool Tak Cemas
(Foto: as.com)

INILAHCOM, Liverpool - Liverpool dipastikan tak bisa diperkuat bek andalannya, Virgil van Dijk saat menghadapi Bayern Munchen. Meski tanpa Van Dijk, kekuatan The Reds diyakini takkan berkurang.

Liverpool akan menjamu Munchen pada leg pertama 16 besar Liga Champions, Rabu (20/2/2019) dini hari WIB. Di laga nanti, Si Merah tak bisa diperkuat Van Dijk karena akumulasi kartu kuning.

Absennya Van Dijk mengharuskan Jurgen Klopp memutar otak. Pasalnya, beberapa pemain belakang Liverpool masih belum pulih dari cedera. Joe Gomez dan Dejan Lovren masih berada di ruang perawatan.

Pilihan Liverpool di lini belakang semakin menipis dengan absennya Van Dijk. Kemungkinan besar Klopp akan menduetkan Fabinho dengan Joel Matip di jantung pertahanan.

Van Dijk selalu menjadi andalan Liverpool di lini belakang. Dia selalu bermain 90 menit di 26 laga Liga Primer Inggris dan berperan besar membawa klub asal Merseyside duduk di puncak klasemen.

Meski tanpa Van Dijk, Alisson yakin Liverpool bisa meraih kemenangan lawan Munchen. Kiper asal Brasil mengatakan, siapa pun pemain yang diturunkan Klopp pasti merupakan yang terbaik.

"Semua pemain belakang kami sudah pernah bermain, jadi ketika ada pemain yang masuk dan pemain lain absen, kami tak terlalu merasa kehilangan karena semua pemain pernah dimainkan," ujar Alisson, dikutip dari AS.

"Semua pemain belakang mampu berkomunikasi dengan baik satu sama lain dan sudah mengenal dengan baik. Itu sangat penting untuk tim. Kami tetap percaya diri," katanya.

Komentar

Embed Widget
x