Find and Follow Us

Kamis, 23 Mei 2019 | 20:00 WIB

Indra Sjafri Tak Terkejut Malaysia Kalah

Oleh : Andi Putra | Rabu, 20 Februari 2019 | 03:15 WIB
Indra Sjafri Tak Terkejut Malaysia Kalah
Pelatih timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Phnom Penh - Pelatih timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, mengaku tidak terkejut dengan kekalahan yang diterima Malaysia dari tuan rumah Kamboja.

Malaysia secara mengejutkan kalah dengan skor tipis 0-1 dari Kamboja, pada pertandingan pertama mereka di grup B Piala AFF U-22, Senin (18/2/2019).

Menurut Indra Sjafri, kekalahan Malaysia tersebut bukanlah sesuatu yang mengejutkan, sebab mereka sebelumnya sudah mengalami kekalahan 0-3 di laga uji coba kontra Myanmar.

"Tidak mengejutkan, dia juga pernah kalah 0-3 dari Myanmar. Kita juga sudah beberapa kali main lawan mereka," kata pelatih berusia 56 tahun itu.

"Jadi seperti yang saya sampaikan dalam konferensi pers, kekuatan tim di Asia Tenggara mulai berimbang, jadi jangan dipikir Kamboja itu underdog, Myanmar underdog," jelasnya.

Meski kalah, Malaysia masih berpeluang untuk lolos ke babak semifinal, jika berhasil mengalahkan Indonesia di pertandingan kedua nanti, pada Rabu (20/2/2019) sore WIB.

Namun Indra Sjafri menegaskan tidak akan membiarkan hal tersebut, karena ia menilai timnya punya kelebihan dari sisi moral setelah hasil imbang kontra Myanmar kemarin.

"Kita lihat besok, makanya kita harus persiapkan dengan baik untuk pertandingan kedua. Yang jelas kami punya kelebihan dari sisi moral," ia menambahkan.

"Pertama, posisi kita sekarang punya satu poin karena kemarin draw sedangkan dia kalah. Kedua, kemarin kita main sore dan mereka main malam, keberuntungan-keberuntungan itu kita hitung," pungkasnya menutup

Komentar

Embed Widget
x