Find and Follow Us

Sabtu, 16 November 2019 | 09:23 WIB

KLB Langkah Install Ulang PSSI

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 20 Februari 2019 | 21:02 WIB
KLB Langkah <i>Install</i> Ulang PSSI
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Komite Eksekutif (Exco) PSSI memutuskan akan menggelar Kongres Luar Biasa (KLB). KLB dianggap sebagai langkah tepat install ulang organisasi.

Keputusan menggelar KLB diambil Exco PSSI dalam rapat yang berlangsung di Kantor PSSI, Selasa (19/2/2019) malam kemarin. KLB yang bakal dilaksanakan memiliki dua agenda yaitu membentuk perangkat Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP). Sedangkan agenda kedua adalah penetapan tanggal kongres pemilihan ketua umum baru.

Anggota Exco PSSI, AA Sukawijaya, mengapresiasi keputusan menggelar KLB. Ia menyebut KLB sebagai opsi terbaik guna untuk menyegarkan kembali internal federasi.

"Saya rasa KLB merupakan jalan terbaik untuk mengembalikan kewibawaan dan citra PSSI di mata masyarakarat. Semacam di-refresh dan di-install ulang lagi agar ke depan lebih baik," ujar pria yang akrab disapa Yoyok, Rabu (20/2/2019).

Meski PSSI mengambil keputusan KLB, Yoyok menegaskan turnamen pramusim maupun kompetisi Liga 1 2019 harus tetap berjalan sebagaimana mestinya. Ia juga mengatakan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) sudah selayaknya kembali dipercaya sebagai operator kompetisi.

"KLB kapan digelar, tentu akan ditentukan oleh teman-teman dengan pertimbangan pelaksanaan kompetisi bergulir di musim 2019. Saya rasa tidak akan menggangu," ia memungkasi.

Desakan agar PSSI segera menggelar KLB muncul pascamundurnya Edy Rahmayadi dari posisi ketua umum di Kongres Tahunan 2019 di Bali pada 20 Januari lalu.

PSSI tengah jadi sorotan publik tanah air menyusul sejumlah penangkapan anggota internalnya terkait pengaturan skor (match fixing). Sejauh ini sudah ada 16 orang yang dinyatakan sebagai tersangka oleh Satgas Antimafia Bola termasuk Joko Driyono yang menyandang status sebagai Pt Ketum PSSI.

Komentar

x