Find and Follow Us

Kamis, 22 Agustus 2019 | 03:56 WIB

Garuda Muda Sudah Siap Hadapi Thailand

Oleh : Andi Putra | Senin, 25 Februari 2019 | 15:14 WIB
Garuda Muda Sudah Siap Hadapi Thailand
Pelatih timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri - (Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Phnom Penh - Pelatih timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, mengatakan anak asuhnya sudah siap menghadapi Thailand di final Piala AFF U-22 2019, yang dilangsungkan Selasa (26/2/2019) malam WIB.

Indonesia melaju ke partai puncak usai menang 1-0 dari Vietnam di semifinal. Sedangkan Thailand memastikan diri lolos setelah menyingkirkan tim tuan rumah, Kamboja, lewat adu penalti.

Namun dari semua Garuda Muda hanya Andy Setyo yang diragukan tampil, karena belum sembuh 100 persen dari cedera yang dialaminya ketika di fase penyisihan grup.

"Pertama tentu karena kita hanya ada interval satu hari, kita harus memastikan anak-anak bisa recoveri. Alhamdulillah semua pemain siap kecuali Andy," kata Indra Sjafri setelah memimpin latihan, Senin (25/2/2019).

"Dia (Andy) masih 80 persen saya tidak mau ambil resiko, karena ada event yang lebih tinggi juga yakni AFC," tambahnya.

Lebih lanjut, mengenai kekuatan lawan di final Indra Sjafri berharap anak asuhnya mampu mengatasi kekuatan Thailand karena mereka sudah sering bertemu.

"Seperti dari awal turnamen saya bilang semua tim yang ikut di turnamen ini kualitasnya semakin merata. Thailand kita sering bertemu dan sudah sama-sama tahu kekuatan masing-masing. Kemarin saya melihat permainan mereka selama 120 menit, ya mudah-mudahahan besok kita bisa antisipasi," pungkasnya.

Komentar

Embed Widget
x