Find and Follow Us

Selasa, 15 Oktober 2019 | 13:21 WIB

Suarez Ungkap Cara Kalahkan Real Madrid

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 1 Maret 2019 | 01:32 WIB
Suarez Ungkap Cara Kalahkan Real Madrid
(Foto: marca)
facebook twitter

INILAHCOM, Madrid - Barcelona menang meyakinkan atas Real Madrid untuk melaju ke final Piala Raja Spanyol. Luis Suarez menyebut gol pertamanya menjadi kunci kemenangan Barca.

Memainkan Leg II Semifinal Piala Raja Spanyol di Santiago Bernabeu, Kamis (28/2/2019) dini hari WIB, Barca mendapat perlawanan berarti dari El Real babak pertama. Tapi, tak ada gol tercipta di babak pertama.

Barca membuka keunggulan di menit ke-50 lewat gol Luis Suarez meneruskan umpan silang Ousmane Dembele dari sisi kanan kotak penalti Madrid.

Usai gol tersebut, Los Blaugrana lebih leluasa dalam mengeksplorasi lini pertahanan Madrid yang kerap terlambat mundur, terutama dua bek sayap.

Situasi tersebut mampu dimanfaatkan Barca menambah gol di menit ke-69. Raphael Varane membuat gol bunuh diri setelah salah mengantisipasi bola umpan silang dari sayap kanan.

Suarez melengkapi kemenangan 3-0 Barca atas Madrid lewat titik penalti di menit ke-73 setelah ia dilanggar Casemiro di area terlarang.

El Pistolero menyebut gol pertamanya ke gawang Madrid membuat pertandingan lebih berjalan terbuka. Madrid yang tertinggal agregat 2-1 bermain lebih ofensif sehingga meninggalkan banyak celah di area pertahanan.

"Kami tahu jika kami mencetak gol, maka mereka akan bermain lebih menyerang dan kami bisa mendapat banyak ruang," ujar Suarez.

"Pertandingan selalu punya pro dan kontra, kami tidak bermain seperti yang kami inginkan, tetapi itulah pertandingan yang kami sukai," lanjut pemain asal Uruguay.

Akhir pekan ini, Barca akan kembali bertamu ke Bernabeu dalam pertandingan LaLiga. Walaupun minim waktu istirahat, Suarez optimistis Bara bisa kembali mengulang hasil di Piala Raja Spanyol.

"Kami tahu bagaimana sulitnya pertandingan liga dan kami cuma punya waktu sebentar untuk istirahat," pungkasnya.[rza]

Sumber: Marca

Komentar

Embed Widget
x