Find and Follow Us

Senin, 14 Oktober 2019 | 05:43 WIB

Leg II Semifinal Piala Raja Spanyol

Kandaskan Betis, Valencia Tantang Barca di Final

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 1 Maret 2019 | 05:55 WIB
Kandaskan Betis, Valencia Tantang Barca di Final
(Foto: gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Valencia bakal menantang Barcelona di final Piala Raja Spanyol 2018-19 setelah melewati hadangan Real Betis di semifinal.

Valencia mengandaskan Real Betis berkat keunggulan agregat 3-2. Bermain imbang 2-2 di leg pertama, Los Che menang tipis di leg kedua yang berlangsung di Stadion Mestalla, Jumat (1/3/2019) dini hari WIB. Gol semata wayang tuan rumah dicetak Rodrigo di menit ke-35.

Bagi Valencia ini merupakan final Piala Raja Spanyol ke-17 sepanjang sejarah klub. Dari 16 final sebelumnya, mereka tujuh kali keluar sebagai juara dan sembilan kali jadi runner-up.

Ini menjadi kesempatan terbaik Valencia menyudahi puasa juara Piala Raja Spanyol sejak terakhir meraihnya pada 2008 silam.

Sedangkan bagi Barcelona, ini merupakan final keenam secara beruntun atau ke-40 secara keseluruhan. Los Blaugrana jadi tim tersukses di ajang ini dengan total 30 trofi, terakhir Barca jadi juara Piala Raja Spanyol di musim kemarin.

Final Piala Raja Spanyol antara Barcelona versus Valencia akan berlangsung pada 25 Mei 2019 di Stadion Benito Villamarin.

Komentar

Embed Widget
x