Find and Follow Us

Kamis, 23 Mei 2019 | 10:26 WIB

Bek Inggris Kini Sudah Paham Permainan Salah

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 4 Maret 2019 | 21:01 WIB
Bek Inggris Kini Sudah Paham Permainan Salah
(Foto: givemesport)

INILAHCOM, Merseyside - Mohamed Salah kesulitan mencetak banyak gol lagi seperti musim kemarin. Penyebabnya, bek-bek lawan sudah hafal gaya main Salah.

Salah sejauh ini sudah mencetak 17 gol dari 29 penampilan di liga. Jumlah tersebut membuat penyerang asal Mesir masuk dalam daftar topskorer sementara liga, akan tetapi dengan jumlah laga yang sama Salah mencetak tujuh gol lebih sedikit saat ini lebih sedikit tujuh gol.

Sayangnya, Salah kerap absen mencetak gol di laga krusial Liverpool, termasuk saat ditahan imbang 0-0 oleh Everton di Goodison Park, Minggu (3/3/2019) malam kemarin.

Dari delapan pertandingan liga terakhir yang dimainkan, Salah hanya bisa mencetak empat gol, atau rata-rata mencetak satu gol dalam dua pertandingan.

Mantan penyerang Newcastle United, Alan Shearer, menyebut menurunnya produktifitas gol Salah bukan disebabkan kurangnya dukungan dari barisan gelandang Liverpool. Akan tetapi, bek-bek lawan sudah paham apa yang bakal dilakukan Salah di area pertahanan.

"Semua pemain belakang saat ini tahu apa yang ingin dilakukan Salah, ia menusuk dari sisi kanan untuk melakukan ancaman dengan kaki kirinya," kata Shearer.

"Dan dia juga tak berpengaruh pada laga besar seperti permainan sebelum-sebelumnya."

"Dalam dua derby Merseyside dan delapan laga Liverpool melawan tim enam besar sejauh ini, dia hanya mencetak gol sekali dan itu lewat penalti saat memetik kemenangan besar 5-1 atas Arsenal," pungkasnya.

Sumber: Givemesport

Komentar

Embed Widget
x