Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 25 Maret 2019 | 07:09 WIB

Leg I Babak 16 Besar Liga Europa

Inter Gagal Menang Spalletti Tak Kecewa

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 8 Maret 2019 | 10:09 WIB

Berita Terkait

Inter Gagal Menang Spalletti Tak Kecewa
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Frankfurt - Inter Milan melewatkan peluang menang di kandang Eintracht Frankfurt. Namun demikian, Lucaiano Spalletti cukup puas dengan hasil tersebut.

Bertamu ke Commerz Bank Arena, Jumat (8/3/2019) dini hari WIB, dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Europa, Inter mampu memberikan perlawanan berarti pada tuan rumah.

Statistik mencatat I Nerazzurri melepaskan 11 percobaan dengan enam diantaranya tepat sasaran. La Benemata sebenarnya punya kesempatan emas mencuri satu gol di Frankfurt. Pelanggaran kepada Lautaro Martinez di area penalti memaksa wasit menunjuk titik putih.

Sayang, Marcelo Brozovic yang maju sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya. Sepakannya ke arah kiri bawah gawang bisa diblok kiper Kevin Trapp dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Di babak kedua, gawang Inter sempat kemasukan gol di menit ke-55. Tetapi wasit menganulir karena terlebih dulu offside.

Gagal membawa pulang kemenangan, Spalletti tetap senang. Dengan hasil imbang 0-0, Inter bisa mengambil keuntungan karena leg kedua berlangsung di Giuseppe Meazza.

"Inter bermain dengan wibawa dan karakter, terutama di awal laga yang merupakan periode tersulit pada laga ini," ujar Spalletti usai laga.

"Kami lebih mementingkan performa ketimbang hasil, karena pada leg kedua, hasil baru penting setelah memainkan dua laga," pungkasnya.

Lebih lanjut, Spalletti tak mau menyalahkan Brozovic yang gagal mengeksekusi penalti. Ia menilai semua pemain pasti pernah mengalami situasi sulit tersebut.

"Saya percaya dia bisa mengeksekusi penalti. Seperti Ivan Perisic dan Metteo Politano. Mereka adalah pemain-pemain yang sangat baik menembah penalti."

"Dan tentu setiap pemain bisa melakukan kesalahan. Dia ingin mengeksekusinya dan itu buka masalab buat saya," pungkasnya.

Hasil imbang itu memperpanjang catatan belum terkalahkan Inter dalam tiga laga di fase gugur Liga Europa. Sebelumnya, I Nerazzurri menang dua kali dari Rapid Wina (1-0, 3-0) di babak 32 besar.

Sumber: Football-Italia

Komentar

Embed Widget
x