Find and Follow Us

Kamis, 23 Mei 2019 | 08:15 WIB

Leg I Babak 16 Besar Liga Europa

Chelsea Harusnya Menang dengan Skor Lebih Besar

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 8 Maret 2019 | 12:05 WIB
Chelsea Harusnya Menang dengan Skor Lebih Besar

INILAHCOM, London - Chelsea meraih modal penting usai mengalahkan Dynamo Kiev 3-0 di leg pertama babak 16 besar Liga Europa. Maurizio Sarri menyebut Chelsea seharusnya bisa menang dengan lebih banyak gol.

Menjamu Dynamo Kiev di Stamford Bridge, Jumat (8/3/2019) dini hari WIB, Chelsea mendominasi penguasaan bola 59 persen berbanding 41 persen. Chelsea membuka keunggulan di menit ke-17 berkat gol Pedro Rodriguez.

The Blue menambah dua gol lagi di babak kedua masing-masing lewat sepakan bebas Willian di menit ke-65, serta gol pemain muda berbakat Callum Hudson-Odoi di masa injury.

Bagi Chelsea hasil tersebut melanjutkan catatan belum terkalahkan sejak fase grup Liga Europa musim ini. Dari sembilan pertandingan, The Blues mengemas delapan kemenangan serta sekali imbang.

Selain itu, ini menjadi kali kedua secara beruntun gawang Chelsea tak kemasukan gol di fase gugur. Sebelumnya mereka mengalahkan Malmoe FF di leg kedua babak 32 besar dengan skor 3-0 di Stamford Bridge.

Sarri menyambut gembira kemenangan tersebut, menurut pelatih asal Italia Chelsea seharusnya bisa menang dengan skor lebih besar. Statistik mencatat The Blues melepaskan delapan shots sepanjang pertandingan, empat diantaranya tepat sasaran. Sedangkan Kiev hanya dua kali mengancam gawang tuan rumah.

"Ini hasil yang bagus. Kami bisa tidak kemasukan gol, dan tidak kemasukan gol di kandang sangatlah penting di kompetisi ini," kata Sarri.

"Kami seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol terutama di babak pertama," ia menambahkan.

Kemenangan tersebut menjadi modal bagus bagi The Blues saat ganti bertamu ke kandang Dynamo Kiev pada leg kedua tanggal 15 Maret mendatang. Mereka hanya perlu hasil imbang untuk melaju ke babak perempatfinal.

"Sekarang kami perlu berhati-hati. Di leg kedua kami harus bisa tampil dengan level determinasi yang lebih baik jika ingin lolos."

"Jika Anda kemasukan gol maka itu akan membahayakan mental Anda. Kami akan bertamu ke Kiev dengan level perhatian yang baik," pungkasnya.

Sumber: Chelsea

Komentar

Embed Widget
x