Find and Follow Us

Kamis, 23 Mei 2019 | 08:44 WIB

Leg I Babak 16 Besar Liga Europa

Emery Pasrah Arsenal Kalah Meski Laga Belum Usai

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 8 Maret 2019 | 13:08 WIB
Emery Pasrah Arsenal Kalah Meski Laga Belum Usai
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Rennes - Arsenal menelan kekalahan 3-1 dari Rennes di leg pertama babak 16 besar Liga Europa. Unai Emery sudah pasrah timnya kalah meski laga belum usai.

Arsenal bertamu ke Roazhon Park, Jumat (8/3/2019) dini hari WIB. The Gunners unggul cepat saat laga baru berjalan empat menit berkat gol Alex Iwobi. Meriam London harus bermain dengan sepuluh orang setelah Sokratis Papastathopoulos diusir wasit usai menerima kartu kuning kedua di menit ke-41.

Tak berelang lama, Rennes mampu menyamakan skor 1-1 lewat sepakan keras Benjamin Bourigeaud dari luar kotak penalti. Unggul jumlah pemain membuat Rennes leluasa menekan Arsenal.

Hasilnya, tuan rumah berbalik unggul setelah Nacho Monreal mencetak gol bunuh diri di menit ke-65 akibat salah mengantisipasi bola crossing lawan. Gol Ismaila Sarr di menit ke-88 mengunci kemenangan Rennes 3-1 atas Arsenal.

Emery mengaku tidak tahu harus berbuat apalagi saat timnya tertinggal 2-1 dengan 10 orang di lapangan.

"Kartu merah bisa sewaktu-waktu terjadi tetapi setelahnya kami harus belajar bermain dengan sepuluh pemain," ujar Emery.

"Kami tidak bisa memperlihatkan permainan dalam momen dan menit yang sulit," ia menambahkan.

Arsenal harus mengejar defisit dua gol dari Rennes di leg kedua yang berlangusung di Emirates Stadium pada 15 Maret mendatang. Meriam London butuh kemenangan 2-0 jika ingin melaju ke babak perempatfinal. Emery optimitis pemainnya punya mental kuat untuk membalikkan kedudukan.

"Saya pikir kami bisa lebih baik lagi dan saya percaya pada pemain serta suporter bisa membantu kami," pungkas juru taktik asal Prancis.

Sumber: BBC

Komentar

Embed Widget
x